Breaking News:

UN Dihapus, Kepsek SMAN 1 Sindang Indramayu Minta Pemerintah Buat Program Pengganti Yang Lebih Baik

Penghapusan Ujian Nasional (UN) pada tahun 2021 oleh (Mendikbud)Nadiem Makarim membawa angin segar sekaligus menimbulka angin segar dan kontroversi

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Kepala SMA Negeri 1 Sindang Indramayu, Sulkhin, Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU -P enghapusan ujian nasional (UN) pada tahun 2021 mendatang oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Nadiem Makarim membawa angin segar sekaligus menimbulkan kontroversi.

Hal tersebut diungkapkan Kepala SMA Negeri 1 Sindang Indramayu Sulkhin saat ditemui Tribuncirebon.com di ruangannya, Kamis (12/12/2019).

Ujian Nasional Dihapus, Kadisdik Kabupaten Cirebon: Anak Tidak Dipusingkan dan Resah Sebelum UN

Dirinya menyampaikan, meski membawa kontroversi namun dirinya yakin dengan pandangan Nadiem Makarim tersebut bisa membawa perubahan yang lebih baik di dunia pendidikan.

"Yang jelas ini adalah suatu terobosan baru bahwa kita sudah tahu bahwan UN bukan lagi menunjukan kelulusan anak. Pak Nadiem Makarim ini muda-muda pemikirannya sudah jauh," ujar dia.

Meski demikian, dirinya meminta sebagai penganti penghapusan UN tersebut, pemerintah harus mencanangkan terobosan yang mampu berdampak jauh lebih baik ketimbang mekanisme pendidikan sekarang yang masih memberlakukan UN.

Nadiem Makarim Pastikan UN 2020 Jadi yang Terakhir, Diganti Dengan Program Merdeka Belajar

Dijelaskan Sulkhin, pemerintah pusat harus segera memberikan kepastian terobosan seperti apa yang akan dilakukan oleh pemerintah pusat.

Pasalnya, disebutkan Sulkhin, pihak sekolah memiliki beban tersendiri untuk meningkatkan kualistas SDM para siswa agar mampu bersaing kelak setelah lulus.

Dalam hal ini, ia khawatir jika UN dihapuskan akan berdampak pada kendornya semangat siswa-siswi dalam belajar.

Mereka akan terlalu terlena karena sudah lagi tidak memiliki beban UN. Hal ini yang harus menjadi pertimbangan pemerintah.

Polisi Tangkap Sepuluh Orang Lebih Pria Berpakaian Nuansa Hitam Saat Ricuh Eksekusi Tamansari

Halaman
123
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved