Sebanyak 50 Tempat Wisata Air di Jabar Bakal Dijaga Ketat Polda Jabar di Libur Natal dan Tahun Baru

Peningkatan pengamanan yang dilakukan jajaran Ditpolairud Polda Jabar itu dalam rangka kesiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

TRIBUN JABAR/AHMAD IMAM BAIHAQI
Jajaran Ditpolairud Polda Jabar saat mengecek kondisi sejumlah peralatan dalam Gelar Almatsus di Mako Subdit Patroli dan Subdit Fasharkan Ditpolairud Polda Jabar, Jl Ambon, Pelabuhan Cirebon, Kamis (12/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Sebanyak 50 tempat wisata air  di Jawa Barat bakal dijaga ketat personel Ditpolairud Polda Jabar selama masa libur Natal dan Tahun Baru 2020.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol A Widihandoko, mengatakan sejumlah kendaraan dan peralatan juga turut disiagakan selama masa tersebut.

Menurut dia, pengerahan personel itu untuk mengamankan seluruh lokasi wisata air tersebut selama masa liburan.

"Semuanya mendapat perhatian dari kami, personel juga sudah siap menempati posnya masing-masing," ujar Widihandoko saat ditemui seusai Gelar Alat Material Khusus (Almatsus) di Mako Subdit Patroli dan Subdit Fasharkan Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Ambon, Pelabuhan Cirebon, Kamis (12/12/2019).

Ia mengatakan, 50 wisata air itu terdiri dari 41 wisata pantai dan 9 lainnya merupakan wisata waduk atau danau.

Karenanya, seluruh personel dan kendaraan air disiagakan di seluruh tempat wisata perairan yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan saat musim liburan.

Peningkatan pengamanan yang dilakukan jajaran Ditpolairud Polda Jabar itu dalam rangka kesiapan menyambut Natal dan Tahun Baru 2020.

Sandra Dewi Ogah Pamer Saldo ATM Seperti Artis-artis Lain, Padahal Punya Suami Tajir Melintir

Sempat Cerita Soal Pelajaran Sekolah, Siswa SMA di Jambi Ini Tewas Tergantung Tali di Teras Rumah

"Ini merupakan kalender tahunan Polri untuk menjamin kenyamanan dan keamanan pelaksanaan libur Natal dan Tahun Baru 2020," kata A Widihandoko.

Dalam Gelar Almatsus itu, Widihandoko juga mengecek kondisi sejumlah peralatan khusus yang akan digunakan petugas dalam Operasi Lilin Lodaya 2019.

Dari mulai peralatan selam, drone bawah air, alat pemotong besi, alat komunikasi bawah air, sepeda motor, kapal, dan lainnya.

Operasi Lilin Lodaya sendiri rencananya akan berlangsung mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

"Kami pastikan semua peralatan ini kondisinya baik dan siap digunakan selama masa Operasi Lilin," ujar A Widihandoko.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved