Breaking News:

CPNS 2019

Hasil Seleksi Administrasi CPNS untuk Kemenkumham Diumumkan Hari Ini, Cek Bagaimana Caranya

Hal tersebut berdasarkan Berdasarkan pengumuman resmi Kemenkumham yang dirilis di portal resmi http://cpns.kemenkumham.go.id beberapa waktu lalu.

Editor: Mumu Mujahidin
TRIBUNBATAM.id
Ilustrasi 

TRIBUNCIREBON.COM - Berikut update informasi Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi CPNS 2019 Kemenkumham untuk Lulusan SMA SMK Sederajat . Juga D3 S1 dan S2.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2019 Kemenkumham dijadwalkan hari ini, Kamis (12/12/2019) untuk semua kualifikasi, baik SMA SMK Sederajat, maupun D3 S1 dan S2.

Hal tersebut berdasarkan Berdasarkan pengumuman resmi Kemenkumham yang dirilis di portal resmi http://cpns.kemenkumham.go.id beberapa waktu lalu.

Diketahui, Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2019 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia atau Kemenkumham resmi ditutup, 26 November 2019, pukul 23:59:00.

 Setelah resmi ditutup, agenda selanjutnya adalah Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi.

Pengumuman di portal resmi Kemenkumham di http://cpns.kemenkumham.go.id atau bisa juga dicek langsung di portal resmi BKN yaitu sscasn.bkn.go.id.

Untuk mengecek hasil lulus atau tidaknya pelamar CPNS 2019 dapat mengecek hasil melalui portal resmi SSCASN sscasn.bkn.go.id

Dikutip dari Kompas.com, Plh Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan, untuk mengecek lolos atau tidak login di portal SSCASN dilakukan berdasarkan jadwal pengumuman setiap instansi.

Jika pelamar dinyatakan lolos, maka akan muncul keterangan, 'Selamat Anda Lulus'atau mendapat tulisan "SELAMAT! Anda Lulus tahap administrasi berkas".

Jika peserta lolos seleksi administrasi maka akan muncul perintah atau keterangan untuk melakukan pencetakan kartu peserta ujian.

Sedangkan apabila pelamar dinyatakan tidak lolos akan muncul keterangan, 'Maaf Anda Tidak Lulus' atau mendapat tulisan "Mohon Maaf! Anda tidak lulus tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi yang dilamar".

Disebutkan, pernyataan lolos atau tidak pada Seleksi Administrasi nanti akan disertai alasannya. 

Pelamar yang tak lolos Seleksi Administrasi diberi waktu menyanggah.

Masa Sanggah dijadwalkan 13-15 Desember 2019.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved