Breaking News:

CERITA Rocky Gerung yang Hobi Naik Gunung, Pernah Tersesat di Hutan dan Diseruduk Babi Hutan

Dari hobinya ini dia pernah mendapati sebuah pengalaman unik saat berada di Lampung, ketika dia berada di Gunung Tanggamus, Lampung.

ISTIMEWA
Rocky Gerung 

TRIBUNCIREBON.COM, JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung dikenal memiliki hobi naik gunung. Karena hobinya ini, Rocky Gerung pernah mendaki beberapa gunung di dalam negeri dan di luar negeri.

Dari hobinya ini dia pernah mendapati sebuah pengalaman unik saat berada di Lampung, ketika dia berada di Gunung Tanggamus, Lampung.

Peristiwa yang dialaminya tersebut, diceritakan Rocky Gerung saat menjadi pembicara di seminar kebangsaan Fraksi Gerindra MPR bertajuk 'Merawat Demokrasi, Mengawal Konstitusi, Menyambut Transisi" di Depok, Jawa Barat, pada Jumat (5/10/2018) silam.

Dilansir Wartakotalive.com, Rocky Gerung mengaku diseruduk babi hutan saat mendaki Gunung Tanggamus di Lampung. 

Ketika itu, Rocky tersesat selama 2 hari.

Bahkan, bekal makanannya hanya tersisa satu kentang kecil dan apel. 

"Apelnya saya beli di Menteng waktu itu. Waktu itu, Menteng hanya ada satu tempat jual barang-barang itu, namanya Gelael," kata Rocky Gerung.

Lantaran berputar-putar di dalam hutan dan kehabisan makanan, Rocky Gerung akhirnya memilih membuat bivak di dalam hutan. 

Malam-malam, Rocky Gerung terbangun karena bunyi besar seperti longsoran tanah. 

Rocky Gerung pun melihat kondisi sekitar. Ia melihat bahwa ada ratusan ekor babi hutan tengah menuruni hutan.

Gerombolan itu pun menabrak bivaknya. Rocky Gerung pun tak luput diseruduk babi hutan hingga dirinya terpental.

Menurut Rocky, gerombolan babi hutan itu turun dari gunung karena tahu petani tengah panen kentang.

"Nah babi hutan itu nggak peduli, pokoknya itu jalan dia, mau tenda kek mau apa, dia terjang aja. Babi hutan kan nggak bisa belok, dia lurus aja."

"Saya nggak tahu dia berhenti di mana waktu dia nyeruduk saya, mungkin berhenti di Monas," kata Rocky Gerung disambut tawa para Caleg Gerindra.

"Mental babi hutan ini yang ada di dalam politik kita sekarang. Nah itu, nabrak aja terus," kata Rocky Gerung, saat menceritakan peristiwa dirinya diseruduk babi hutan di Gunung Tanggamus, Lampung. 

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved