Berita Cirebon

Wali Kota Nasrudin Azis Minta DKOKP Kota Cirebon Agendakan Pertunjukan Seni Budaya, Ini Tujuannya

Nasrudin Azis, meminta Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon mengagendakan pertunjukan seni budaya.

TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, meminta Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon mengagendakan pertunjukan seni budaya.

Menurut Azis, pertunjukan seni budaya itu ditampilkan saat malam hari untuk para wisatawan yang berkunjung ke Kota Cirebon.

FAKTA Ayah Hamili Putri Kandung dan Siap Nikahi Anaknya Sendiri, Istri Pelaku Mengamuk

Hal itu bertujuan agar para wisatawan yang datang menginap di Kota Udang, tidak langsung pulang ke daerahnya masing-masing.

"Selama ini wisatawan datang ke Cirebon keliling ke tempat bersejarah, menikmati kuliner, kemudian pulang," kata Nasrudin Azis saat ditemui di Balai Kota Cirebon, Jl Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (11/12/2019).

Ia mengatakan, melalui upaya tersebut diharapkan waktu tinggal wisatawan di Kota Cirebon bertambah.

Hati-hati Ngecas HP Kelamaan Bisa Bikin Korsleting, Ini Contohnya Rumah 2 Lantai di Cimahi Terbakar

Pasalnya, setelah seharian berkeliling dan mencicipi kuliner wisatawan bisa menikmati pertunjukan seni budaya khas Cirebon pada malam harinya.

Selain itu, Pemkot Cirebon juga telah menyiapkan rencana penataan sejumlah lokasi wisata dan membangun taman tematik pada tahun depan.

"Jadi semakin lengkap, tidak hanya segi fisiknya saja, ada persembahan lain agar wisatawan semakin betah," ujar Nasrudin Azis.

WOW Selain Bermanfaat Melancarkan Air Susu Ibu, Daun Ini Juga Bisa Membangkitkan Vitalitas Seksual

Azis juga menginginkan seluruh lelang proyek penataan lokasi wisata dan pembangunan taman tematik itu dilakukan pasa Januari 2020.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved