Liga 1 2019

Borneo FC vs Persib Bandung, Tanpa 3 Pemain Andalan Maung Bandung Berat Mengaum di Kalimantan

kualitas Borneo FC musim ini jauh berbeda, setelah ditangani Roberto Carlos Mario Gomez

Borneo FC vs Persib Bandung, Tanpa 3 Pemain Andalan Maung Bandung Berat Mengaum di Kalimantan
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Persib Bandung vs Borneo FC 

Laporan Wartawan Tribun, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, SAMARINDA - Pertandingan berat akan dihadapi Persib Bandung, pada pekan ke 32 Liga 1, melawan Borneo FC, di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (11/12). Pada laga nanti, Persib wajib meraih poin penuh, jika masih ingin finish di peringkat lima klasemen akhir musim ini. 

Bagi Persib, Borneo FC tentu bukan lawan yang mudah. Apalagi, kedua tim saat ini terpaut jarak yang jauh. Persib berada di posisi sepuluh dengan 42 poin, sedangkan Borneo FC di peringkat dua klasemen sementara dengan 49 poin. Kedua tim ini pun sama-sama masih memiliki sisa dua pertandingan di penghujung kompetisi.

Pelatih Persib, Robert Rene Albert menyadari potensi lawan yang bakal menyulitkan timnya di laga nanti. Apalagi, kualitas Borneo FC musim ini jauh berbeda, setelah ditangani Roberto Carlos Mario Gomez. Selain itu, Borneo pun tentunya tak ingin dipermalukan Persib di hadapan pendukungnya sendiri. 

"Pertandingan yang penting untuk kedua tim. Borneo bisa memastikan mereka akan berada di peringkat kedua, setelah hasil pada laga sebelumnya. Tapi kami juga memastikan datang ke sini untuk meningkatkan posisi lebih tinggi karena hanya tinggal tiga laga lagi untuk membawa kami mencapai target yang dicanangkan. Jadi, kami dalam determinasi tinggi untuk mendapatkan hasil yang bagus besok," ujar Robert, saat jumpa pers, kemarin.

Pada laga nanti, Robert kehilangan tiga pemain andalan. Febri Haryadi dan Achmad Jufriyanto dipastikan absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning. Sang kapten, Supardi Nasir pun masih belum dapat diturunkan karena masih berada di kampung halamannya.

"Ya, kami tidak bisa menurunkan Febri dan Jupe (Achmad Jurfiyanto) karena akumulasi dan Supardi belum bergabung karena keadaan keluarganya. Jadi kami tidak akan memainkan tiga pemain yang normalnya mereka adalah penghuni starting eleven," katanya.

Sebagai pengganti ketiga pemain itu, Robert kemungkinan bakal menurunkan Zalnando dan Indra Mustafa atau Henhen Herdiana di lini belakang. Sedangkan untuk posisi sayap kanan, Robert memiliki banyak pilihan seperti Erwin Ramdani, Frets Butuan atau Ghozali Siregar.

Sisi Asih Kemarin Bongkar Aib Ari Askhara, Boroknya Asih Malah Dibongkar Perempuan Ini: Alah 11-12

AWAS! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Cuaca Ekstrem, Jabar Diprediksi Hujan Lebat dan Angin Kecang

Harapan besar disematkan Robert pada 11 pemain yang turun di pertandingan besok. Kemenangan adalah target yang tidak bisa ditawar lagi, sebab tambahan tiga poin dari laga nanti akan membawa Persib naik ke peringkat enam klasemen semenara, menempel Persebaya Surabaya yang berada di peringkat lima. 

"Setiap pertandingan targetnya adalah menang, setiap pertandingan dan itu sama untuk besok, mendapat tiga poin," ucapnya. 

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved