Persib Bandung

Umuh Muchtar Kecewa Dengan Kiprah Kevin Van Kippersluis, Sebut Robert 'Sakit' Jika Pertahankan Kevin

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku belum melihat kontribusi nyata dari Kevin Van Kippersluis

Umuh Muchtar Kecewa Dengan Kiprah Kevin Van Kippersluis, Sebut Robert 'Sakit' Jika Pertahankan Kevin
DOKUMENTASI SUPERBALL
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar 
Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.
TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku belum melihat kontribusi nyata dari Kevin van Kippersluis selama bermain di Persib Bandung.
 
Manajer yang akrab disapa Wa haji ini mengatakan, saat Kevin van Kipperslusis bermain Persib justru malah terlihat seperti bermain dengan sepuluh pemain.
"Mungkin lihat Kevin di depan gujlang gajleng (loncat-loncat) gitu, jadi pemain merasa main 10 (pemain). Saya sekarang ngomonglah tidak ada masalah, ini bukan intervensi tapi ini kenyataan saya punya hak untuk ngomong," ujar Umuh, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).
 
Menurut Umuh Muchtar, kemungkinan musim depan Kevin van Kippersluis tidak akan diperpanjang kontraknya di Persib Bandung.

"Kalau diteruskan di Persib saya yakin orang sakit itu ya. Saya bukan intervensi tapi ini saran pribadi saya ya kalau Kevin mah coret saja. Ini baru saja ngomong, biar pak Teddy tahu dan di laporkan ke Pak Glen, paling Glen juga ketawa lah kalau bilang gini, intinya kalau Kevin main Persib seperti main 10 orang," katanya.

Sejak gabung bersama Maung Bandung diawal putaran kedua, Kevin van Kippersluis tercatat sudah bermain selama 1041 menit, hasil dari 13 pertandingan dan baru mencetak dua gol untuk Maung Bandung.
Jika Kevin itu dipertahankan Robert, Robert Berarti Sakit
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar dengan tegas menyarankan manajemen dan pelatih untuk tidak memperpanjang striker asing Kevin Van Kippers Luis untuk musim depan.
 
Dikatakan Umuh Muchtar, setiap tim yang datang ke Persib harus bisa memberikan kontribusi untuk tim, jangan sampai pelatih dan manajemen tim keliru dalam menilai pemain.
Kevin van Kippersluis
Kevin van Kippersluis (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

"Itu kan semua tergantung pelatih semua (pemain). Pelatih mudah-mudahan, saya pesan kepada pengurus jangan main-main dengan pemain, dengan salah satu pemain, kalau jelek mainnya bahaya," ujar Umuh, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).
 
Umuh Muchtar mengaku, tak ingin intervensi dan menyerahkan semua keputusan pemain kepada pelatih Robert Rene Albert.
Namun, jika sampai Robert Alberts tetap mempertahankan Kevin, Umuh menyebut Robert-nya yang sakit.

"Ikut sakit Robertnya. Saya cuma beri saran saja, banyak yang mau ke Persib pemain kelas yang menghubungi saya. Tapi saya tidak mau bicara, siapa dan lagi main di mana mereka," katanya.
 
Menurut Umuh, Persib Bandung tidak perlu khawatir kehilangan satu pemain. Sebab, masih banyak pemain lain yang ingin gabung bersama Maung Bandung dimusim depan.
 
"Banyak kalau menurut saya, ada lokal dan asing kalau tertampung orang-orang ini, juara saya yakin," ucapnya.
Tak bisa pilih pemain
Kompetisi Liga 1 musim ini tinggal menyisakan tiga pertandingan.
Namun manajemen, Persib Bandung sudah mulai mempersiapkan tim untuk menyambut kompetisi Liga 1 musim 2020.
 
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengaku sudah mengantongi beberapa nama yang menjadi rekomendasinya untuk memperkuat Maung Bandung musim depan.
"Ada tujuh orang lokal dan asing. Pemain bagus, pemain nasional ada. Asingnya ada main di Indonesia," ujar Umuh, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019).
 
Meski begitu, Umuh mengaku tidak bisa menentukan siapa saja pemain yang datang dan pergi untuk musim depan. Sebab, rekrutmen pemain merupakan wilayah pelatih.
 
"Saya tidak bisa menentukan apa-apa, saya kasih masukan saja," katanya.
 
Dalam waktu dekat, sambung Umuh, Ia bersama jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yang lainnya akan segera membahas masalah komposisi pemain untuk musim depan.
 
"Nanti kami bicarakan siapa yang dipakai (diperpanjang) atau tidak, kalau menurut saya kalau ada yang tidak dipakai, lebih baik minimal dibisikin dari sekarang," ucapnya.
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved