Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Majalengka Amankan Ribuan Botol Minuman Keras

Kepolisian Resor Majalengka bersama Unit Patroli dan Unit Dalmas Sat Sabhara berhasil mengamankan ribuan botol miras

Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Majalengka Amankan Ribuan Botol Minuman Keras
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Majalengka Amankan Ribuan Botol Minuman Keras 
Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto
 
TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA- Kepolisian Resor Majalengka bersama Unit Patroli dan Unit Dalmas Sat Sabhara berhasil mengamankan ribuan botol miras berbagai jenis, Senin (9/12/2019).
 
Dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), Polres Majalengka melaksanakan kegiatan tersebut untuk mengantisipasi peredaran miras menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).
"Untuk mengantisipasi peredaran Minuman Keras (Miras) menjelang Perayaan Natal dan tahun baru 2020. Kami berhasil mengamankan sekitar 1.264 botol minuman keras (miras) berbagai jenis," ujar Kabag Ops, Pardede didampingi Kasat Sabhara, AKP Endoy Sahru.
 
AKP Endoy Sahru, mira tersebut didapat dari warung milik inisial AS di wilayah Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.
"Sebanyak 1.264 botol miras pabrikan berbagai merk tersebut didapat dari warung milik saudara nama Inisial AS wilayah Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka. Selain miras, sasaran operasi cipta kondisi ini meliputi sajam, narkoba dan bahan peledak,” ucapnya.
 
Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono menyampaikan razia miras itu untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.
Razia miras itu, jelas dia, dilaksankan dengan melibatkan personil Polres Majalengka dan seluruh Polsek yang ada di jajarannya.
 
"Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan saat perayaan Natal dan malam Tahun Baru. Terjadinya keributan, tawuran dan tindak kejahatan lainnya berawal dari pengaruh minuman keras," kata Kapolres.
 
Kapolres menambahkan, kegiatan operasi cipta kondisi ini akan dilakukan hingga malam pergantian tahun baru nanti.
 
"Untuk selanjutnya barang bukti minuman keras diamankan di Polres Majalengka dan pengedar akan disidangkan sambil menunggu proses penyidikan lebih lanjut," ujarnya.
Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved