Liga 1 2019

Imbang Lawan PSS Sleman, Persib Bandung Tertahan di Posisi 10, Peluang Masuk 5 Besar Makin Berat

Pada pertandingan kali ini, Persib turun dengan komposisi yang sedikit berbeda. Ardi Idrus ditempatkan sebagai bek kanan yang biasanya diisi oleh Supa

Imbang Lawan PSS Sleman, Persib Bandung Tertahan di Posisi 10, Peluang Masuk 5 Besar Makin Berat
Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Striker Persib Bandung Ezechiel NDouassel dijaga ketat pemain belakang PSS Sleman pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, SLEMAN -  Persib Bandung harus puas meraih satu poin pada pertandingan pekan ke 31 Liga 1, menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (7/12/2019). Dengan hasil imbang ini, Persib memperpanjang catatan tak pernah menang menjadi empat pertandingan.

Hasil seri ini membuat Maung Bandung masih tertahan di posisi 10 dengan 42 poin. Sementara bagi PSS Sleman, tambahan satu poin membuat posisinya naik ke peringkat lima dengan 44 poin.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa imbang melawan PSS merupakan hasil yang adil. Menurutnya, kedua tim bermain sangat baik dan sama-sama memiliki banyak peluang.

"Kedua tim sama-sama ingin memenangkan pertandingan dan saya pikir ini hasil yang adil bagi kedua tim karena kedua tim menciptakan peluang berbahaya dan semua bekerja keras untuk kemenangan. Saya pikir hasil imbang itu hasil yang adil dan setelah hasil yang mengecewakan pekan lalu, saya pikir pemain menunjukan karakter dari Persib yang sesungguhnya dan saya rasa puas dengan pemain hari ini, mereka menjalankan tugas dengan baik," ujar Robert dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan di Stadion Maguwoharjo, kemarin.

Pada pertandingan kali ini, Persib turun dengan komposisi yang sedikit berbeda. Ardi Idrus ditempatkan sebagai bek kanan yang biasanya diisi oleh Supardi Nasir. Supardi harus absen karena ada keluarganya yang meninggal dunia. Posisi Ardi yang berpindah ke kanan membuat Zalnando bermain di pos bek kiri.

Sementara di lini depan, duet Ezechiel N Douassel dan Kevin Van Kippersluis kembali diturunkan. Mereka mendapat sokongan dari Omid Nazari, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, dan Ghozali Siregar.

PSS sendiri masih mengandalkan striker asingnya, Yevhen Bokhashvili untuk menggempur pertahanan Maung Bandung. Yehven mendapat sokongan dari Rangga Muslim, Ricky Kambuaya dan Wahyu Sukarta di sektor tengah.

Sepanjang laga, kedua tim memperagakan permainan terbuka. Terbukti, masing-masing tim mampu melepaskan tembakan lebih dari 10 kali. Persib melepas 16 tembakan dengan tiga diantaranya mengarah ke gawang. Sementara PSS, mampu melepaskan 10 tembakan dengan tiga diantaranya ke arah gawang.

Diduetkannya Omid Nazari dan Dedi Kusnandar di lini tengah membuat PSS sedikit kesulitan untuk menembus area pertahanan Persib. Keduanya mampu berperan sebagai pemutus serangan dan pengatur serangan secara bergantian.

Halaman
12
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved