Breaking News:

DPP Gerindra Diminta Pertimbangkan Usulan Nama Ketua DPC Gerindra Indramayu yang Baru

Kursi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu yang dijabat oleh Kasan Basari mengalami kekosongan.

Tribuncirebon.com/Handhika Rahman
Rapat pertemuan penutupan penjaringan balon Pilkada 2020 Kabupaten Indramayu sekaligus silaturahmi di DPC Partai Gerindra, Minggu (17/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Kursi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu yang dijabat oleh Kasan Basari mengalami kekosongan dan hingga saat ini tidak ada ketua definitif.

Diketahui kosongnya kursi Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu itu dikarenakan sudah berakhirnya masa jabatan Kasan Basari sebagai ketua DPC per tanggal 18 November 2019 lalu.

Meski demikian, dalam pemilihan calon Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu yang baru ini justru menimbulkan persoalan baru.

Emak-Emak di Indramayu Gerak Jalan Sambil Bawa Spanduk Beragam Ucapan Hari Ibu Yang Unik

Kader Partai Gerindra Kabupaten Indramayu, Agung Suprayogi mengatakan, DPP Gerindra hanya mengusulkan satu nama yang bakal dicalonkan sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu yang baru, yakni Dedy Sutio.

Dalam hal ini, pihaknya yang tergabung dalam Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Indramayu menolak penyacolanan nama yang hanya satu orang tersebut.

"Pengurus PAC sudah melakukan diskusi dan sebagian menolak. Berharap DPP bisa mempertimbangkan nama nama lain selain Dedy Sutio," ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Minggu (8/12/2019).

Disbudpar Daftarkan Kawasan Kota Tua Indramayu Menjadi Cagar Budaya Nasional

Diakui Agung Suprayogi, pengusulan satu orang nama oleh DPP tidak terlepas dari marwah partai, yakni tidak adanya Musyawarah Daerah (Musda) maupun Musyarawah Cabang (Muscab).

Agung Suprayogi berharap, DPP Gerindra bisa mempertimbangkan penolakan tersebut.

Hal ini demi mengedepankan asas demokrasi serta agar tidak ada kecemburuan struktur pengurusan di DPC Gerindra Kabupaten Indramayu.

Padahal, dijelaskan Agung Suprayogi di tingkat DPD Gerindra Jawa Barat, untuk pengusulan nama ketua DPC Gerindra Kabupaten Indramayu sudah ada 4 nama.

VIDEO Kemeriahan Festival Kota Toea Indramajoe 2019, Memakai Kostum Unik, Ada Ribuan Pesepeda Onthel

Mereka adalah, Dedy Sutio, Mayor Welly, Ali Akbar, dan Doddy Saeful Islam. Dirinya berharap usulan nama itu tidak hanya sampai di tingkat DPD saja, melainkan bisa sampai ke tingkat DPP.

"Keinginan PAC jangan satu calon saja, minimal ada beberapa calon yang dicalon, adapun ending DPP seperti apa nanti, kita tentu patuh ke sana," ujar dia.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved