Kisah Pilu Cartem

VIDEO - Nenek Tua dan Lumpuh di Indramayu Ini Tinggal Seorang Diri di Gubuk yang Mirip Kandang Ayam

Gubuk itu juga tanpa ventilasi udara, udara dan cahaya yang masuk berasal dari lorong pintu yang menjadi akses keluar masuknya Nenek Cartem

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Nenek Cartem (60), warga Blok Telukan, Desa Kiajaran Kulon, Kecamatan Lohbener, Kabupaten Indramayu harus rela menanggung hidup sebatang kara di rumah gubung tidak layak huni.

Ditemui Tribuncirebon.com, Nenek Cartem hanya bisa duduk beralaskan tanah di depan gubuk berukuran sekitar 3x3 meter yang lebih mirip seperti kandang ayam.

Gubuk itu hanya berdinding kain yang dibalut pada kayu-kayu yang menjadi kerangka rumah.

Gubuk itu juga tanpa ventilasi udara, udara dan cahaya yang masuk berasal dari lorong pintu yang menjadi akses keluar masuknya Nenek Cartem ke gubuknya tersebut.

Gubuk tempat tinggal Nenek Cartem juga tidak memiliki pintu, alas dari rumah kecilnya pun hanya beralaskan tanah. Adapun bagian atasnya rumah itu langsung beratapkan genteng.

Di dalam gubuk kecil itu hanya terdapat terdapat sebuah ranjang yang terbuat dari bambu saja. Tempat itulah yang menjadi alas Nenek Cartem tidur.

Saat Tribuncirebon.com mencoba memasuki gubuk kecil tersebut, udara terasa penggap dan bau tidak sedap tercium sangat menyengat.

Nenek Cartem mengatakan, di dalam gubuk itu ia tinggal seorang diri. Suaminya sudah lama meninggal dunia sekitar 10 tahun lebih, ia juga tidak dikaruniai seorang anak.

"Saya hidup sendiri, tidak ada siapa-siapa punya saudara juga cuma adanya bibi," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat ditemui di kediamannya, Jumat (6/12/2019).

Lucinta Luna Akhirnya Jadi Laki-laki & Pamer Otot, Warganet Bingung Bedakan Mana Abash & Lucinta

Duit Nasabah Bank BRI Mendadak Ludes, Awalnya Terima SMS Banking, Total Uang yang Hilang Rp 2 Juta

Halaman
12
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved