Tekan Angka Kecelakaan Dishub dan Satlantas Polres Majalengka Pasang Kamera CCTV

Dengan keberadaan kamera CCTV diharapkan sejumlah titik semua kendaraan yang melakukan pelanggaran di jalan raya dapat terekam

Tekan Angka Kecelakaan Dishub dan Satlantas Polres Majalengka Pasang Kamera CCTV
Tribun Cirebon/Eki Yulianto
Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana uji coba pantau hasil dari CCTV yang terpasang. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Kepolisian Resor Majalengka bersama Dinas Perhubungan Pemkab Majalengka, melakukan pemasangan jaringan internet untuk CCTV dalam upaya pemantauan arus lalu lintas, Jumat (6/12/2019).

Dengan keberadaan kamera CCTV diharapkan sejumlah titik semua kendaraan yang melakukan pelanggaran di jalan raya dapat terekam.

"Saat ini TMC Dishub baru melakukan uji coba di Jalan KH Abdul Halim Majalengka, tepatnya di simpang empat lampu merah Abok," ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana, didampingi Kanit Dikyasa Lantas, Aiptu Sugeng, Jumat (6/12/2019).

Menurutnya, uji coba pemasangan jaringan internet CCTV di perempatan Abok Majalengka itu untuk perekaman, penyimpanan file, screenshoot dan kamera rotasi 360 derajat.

Selain itu, kata dia, Alun-alun Majalengka juga merupakan lokasi uji coba dalam pemasangan CCTV tersebut.

"Di perempatan lampu merah Abok dan Alun-alun Majalengka, kita pasang ada dua kamera yang statis dan yang rotasi," ucap Endang Sujana.

Kalah Telak, Pelatih Persija Jakarta Edson Taraves Cibir Pemain Bhayangkara FC

Lucinta Luna dan Geng Charlies Halu Tampil Seksi & Garang, Warganet Minta Barbie Kumalasari Gabung

Nantinya, dengan terobosan tersebut, petugas tidak akan kesulitan saat pencocokan data pelanggar.

Lantaran, bisa dilakukan dengan integrasi data.

"Saat ini sedang dilakukan uji coba teknisnya dulu, selanjutnya kita akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata AKP Endang.

Seperti diketahui, pemasangan CCTV di jalan raya di wilayah Kabupaten Majalengka merupakan kerjasama Satlantas Polres Majalengka bersama Dishub Pemkab Majalengka.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana uji coba pantau hasil dari CCTV yang terpasang.
Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Endang Sujana uji coba pantau hasil dari CCTV yang terpasang. (Tribun Cirebon/Eki Yulianto)

Aturan itu, direalisasikan karena adanya kebutuhan dari kedua belah pihak, guna membuat pengendara kendaraan semakin tertib berlalu lintas.

"Masing-masing punya tujuan. Bagi kita Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran (Kamsetibcarlantas), sehingga dapat menekan angka laka lantas di Kabupaten Majalengka dan tercipta budaya tertib lalu lintas menuju Kamseltibcar Lantas," jelasnya.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved