Liga 1 2019

Kalah dari Persela, Persib Bandung Melorot ke Posisi 10, Persija Jakarta Siap Menyalip

Persib setidaknya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk benar-benar bisa lepas dari ancaman degradasi. Persib saat ini memiliki 41 poin dan menyisaka

Kalah dari Persela, Persib Bandung Melorot ke Posisi 10, Persija Jakarta Siap Menyalip
Kolase Tribun Cirebon/ Instagram @persijajkt dan @persib_official
Pemain Persija Jakarta Marco Simic, Pemain Persib Bandung Nick Kuipers 

Laporan Wartawan Tribun, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung wajib waspada, posisinya di klasemen Liga 1 2019 belum benar-benar aman dari degradasi.

Usai menderita kekalahan dari Persela Lamongan dengan skor 2-0, posisi Maung Bandung melorot ke urutan 10. PSS Sleman yang pada pertandingan lain menuai tiga poin, sukses menggusur Persib.

Dua tim yang kini berada di zona degradasi, Perseru Badak Lampung FC (16) dan Kalteng Putra (17) memiliki peluang untuk menyamai perolehan poin Persib.

Perseru Badak Lampung FC dan Kalteng Putra kini mengoleksi 30 poin. Jika di empat pertandingan terakhir keduanya bisa meraih poin penuh, maka poinya akan berjumlah 42.

Itu artinya, Persib setidaknya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk benar-benar bisa lepas dari ancaman degradasi. Persib saat ini memiliki 41 poin dan menyisakan empat laga

Sementara Semen Padang yang kini berada di posisi dasar klasemen memiliki 28 poin. Jika mampu menang di empat laga terakhir, poin maksimal yang dapat diraih Semen Padang adalah 40.

Andai di akhir musim nanti Persib tak mampu memetik satu poin pun sementara Perseru Badak Lampung FC dan Kalteng Putra menang empat kali berturut-turut maka akan sangat berbahaya.

Liga 1 2019 sendiri menggunakan sistem head to head untuk menentukan posisi di klasemen selain jumlah poin.

Secara head to head dengan Perseru Badak Lampung FC, Persib masih imbang. Karena di putaran pertama, Persib mampu menahan imbang Perseru Badak Lampung FC di kandangnya dengan skor 1-1.

Halaman
1234
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved