Komunitas Tjimahi Heritage Jelajahi Hotel Tjimahi, Salah Satu Hotel Tertua di Kota Cimahi

Para pecinta sejarah dan bangunan tua di Kota Cimahi bernama Komunitas Tjimahi Heritage akan menggelar jelajah Hotel Tjimahi

Komunitas Tjimahi Heritage Jelajahi Hotel Tjimahi, Salah Satu Hotel Tertua di Kota Cimahi
Tribun Jabar/ Syarif Pulloh Anwari
Komunitas Tjimahi Heritage jelajah hotel bersejarah di Kota Cimahi "Hotel Tjimahi" yang sempat dihuni Sarwo Edhi Wibowo tahun 60an 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUCIREBON.COM, CIMAHI - Para pecinta sejarah dan bangunan tua di Kota Cimahi bernama Komunitas Tjimahi Heritage akan menggelar jelajah Hotel Tjimahi yang akan dilaksankan Minggu (1/11/2019).

Jelajah Bangunan bersejarah ke lokasi Hotel Tjimahi akan dilaksanakan pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB.

Ketua Komunitas Tjimahi Heritage, Machmud Mubarok mengatakan kegiatan jelajah Hotel Tjimahi yang diketahui sudah ada sejak tahun 1927 ini banyak memiliki nilai sejarah yang harus digali kisahnya.

Mantan Sekretaris DPRD Kota Cimahi Diperiksa Kejaksaan, Terkait Dugaan Korupsi Dana Reses 2018

"Mencari sumber langsung dari sejarahnya, ada kisahnya dan ceritanya, seperti awal mulanya dibangun hotel Cimahi tersebut, siapa yang membangun, dan para tokoh yang sempat pernah tinggal," ujar Machmud kepada Tribun Jabar saat dihubungi, Sabtu (30/11/2019).

Mac sapaan akrabnyanya menuturkan, selain mencari tahu dari kisahnya, pihaknya akan mencari data berupa foto-foto zaman dulu yang sempat mengabadikan pada zamannya.

Rocky Gerung Berani Sebut Bakal Bubarkan DPR Jika Jadi Presiden Karena Alasan Ini

"Banyak foto-foto lama, selain itu mencari barang-barang peninggalan zaman dulu yang memiliki sejarahnya," ungkapnya.

Data yang dimiliki Komunitas Tjimahi Heritage, menunjukkan bahwa Hotel Tjimahi ini sempat dihuni seorang tokoh bernama Sarwo Edhi Wibowo, beliau merupakan Ayah dari Ani Yudhoyono, istri mantan presiden keenam yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekitar tahun 60an.

Editor: Mumu Mujahidin
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved