Breaking News:

2 Pelaku Kasus Video 'Vina Garut' Diam Seribu Bahasa Usai Sidang, Dodi Pelaku Pria Justru Bilang Ini

Sidang perdana tiga terdakwa kasus video asusila 'Vina Garut' di Pengadilan Negeri (PN) Garut berakhir pukul 15.30. Sidang selama 1,5 jam

tribun jabar/firman wijaksana
Tiga terdakwa kasus video asusila 'Vina Garut' menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Garut, Kamis (28/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNCIREBON.COM, GARUT - Sidang perdana tiga terdakwa kasus video asusila ' Vina Garut' di Pengadilan Negeri (PN) Garut berakhir pukul 15.30. Sidang selama 1,5 jam itu beragendakan pembacaan dakwaan.

Terdakwa Pina Aprilianti jadi yang pertama keluar dari ruang sidang Garuda pukul 15.00. Saat keluar dari ruangan, Pina langsung didampingi kuasa hukumnya.

Ia berjalan cepat menuju ruang tahanan. Tak ada kata-kata yang diucapkan Pina kepada wartawan yang sudah menunggu.

Hal yang sama dilakukan terdakwa Wely yang keluar 15 menit kemudian. Wely tak berbicara satu kata pun saat ditanya awak media.

Ia bahkan terus menutup wajahnya dengan menggunakan peci warna hitam saat digiring petugas ke ruang tahanan.

Berbeda dengan terdakwa Agus Dodi. Pria asal Kabupaten Bandung itu mau menjawab pertanyaan dari wartawan. Bahkan langkahnya sangat perlahan saat dibawa ke ruang sidang.

"Lancar sidangnya. Mohon doanya yah, semoga kasus saya cepat selesai dan semoga kasus saya bisa menjadi contoh buat yang lain," ujar Dodi selepas sidang, Kamis (28/11/2019).

Dodi menyadari, perbuatan yang dilakukannya sangat salah. Kasus tersebut diharap Dodi bisa menjadi pelajaran yang berharga untuk semuanya.

"Satu lagi, semoga semuanya lancar. Kasus ini cepat selesai dan kami bisa diadili dengan seadil-adilnya," ucapnya.

Tanggapan Kuasa Hukum Vina

Vina, terdakwa kasus video asusila membaca Alquran saat menunggu sidang perdana di ruang tunggu anak Pengadilan Negeri Garut, Kamis (28/11/2019).
Vina, terdakwa kasus video asusila membaca Alquran saat menunggu sidang perdana di ruang tunggu anak Pengadilan Negeri Garut, Kamis (28/11/2019). (Tribun Jabar/Firman Wijaksana)

Kuasa hukum Pina Aprilianti dalam kasus ' Vina Garut' menyesalkan kliennya dijadikan terdakwa dalam perkara asusila itu. Padahal Pina hanya sebagai korban.

Sidang yang dimulai pukul 14.00, berakhir pukul 15.00 untuk terdakwa Pina. Sedangkan dua terdakwa lain, masih melanjutkan persidangan.

Dalam sidang perdana, jaksa penuntut umum membacakan dakwaan kepada para terdakwa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved