Berita Majalengka

Operasi Antik Lodaya 2019, Polres Majalengka Amankan Puluhan Miras dan Empat Pemandu Lagu

Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2019

Operasi Antik Lodaya 2019, Polres Majalengka Amankan Puluhan Miras dan Empat Pemandu Lagu
ISTIMEWA
Sejumlah pemandu lagu diamankan polisi dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2019 di Majalengka 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON, MAJALENGKA- Polres Majalengka Polda Jabar menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2019, Selasa (26/11/2019) malam.

Operasi dilakukan dengan menyasar tempat-tempat hiburan karaoke di wilayah Majalengka dengan memeriksa beberapa pengunjung dan pemilik dengan adanya narkotika maupun Psikotropika dan Miras serta lainnya.

Hasilnya, polisi berhasil mengamankan puluhan minuman keras berbagai jenis tanpa izin dari berbagai tempat hiburan malam.

PRIA Mabuk Cabuli Teman Anaknya Yang Numpang Menginap, Korban Terbangun Saat Dadanya Digigit Pelaku

Adapun, 4 orang yang diduga sebagai Pemandu Lagu (PL) tak luput dari razia dan langsung digiring ke Mapolres Majalengka.

Polisi memeriksa tempat hiburan malam di berbagai wilayah di Kabupaten Majalengka
Polisi memeriksa tempat hiburan malam di berbagai wilayah di Kabupaten Majalengka (ISTIMEWA)

Operasi Antik Lodaya 2019 sendiri dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba, AKP Akhmad Nasori.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono melalui Kasat Narkoba, AKP Akhmad Nasori didampingi Kasat Sabhara, AKP Endoy Sahru mengatakan kegiatan KRYD ini dalam rangka pelaksanaan Operasi Antik Lodaya 2019.

Sasaran operasi tersebut adalah razia Narkoba, Psikotropika maupun miras.

Pabrik Sumpit di Tasikmalaya Digrebek, Diduga Produksi Obat Terlarang Jenis PCC

"Dalam operasi semalam kita melakukan pemeriksaan urine terhadap pengunjung tempat hiburan karaoke maupun Pemandu Lagu (PL) di Karaoke Sebayu, Desa Baturuyuk, Kecamatan Dawuan, Adi Karya, Desa Burujul wetan, Kecamatan Jatiwangi, Lexsa, Desa Cisambeng, Kecamatan Palasah dan Blue Sky di Kecamatan Jatiwangi," ujar AKP Akhmad, Rabu (27/11/2019).

AKP Akhmad menyampaikan, selama pelaksanaan operasi tidak ditemukan adanya pemilik atau pengguna Narkoba atau Psikotropika.

Polisi memeriksa tempat hiburan malam di berbagai wilayah di Kabupaten Majalengka dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2019
Polisi memeriksa tempat hiburan malam di berbagai wilayah di Kabupaten Majalengka dalam rangka Operasi Antik Lodaya 2019 (ISTIMEWA)

Dalam pemeriksaan juga, AKP Akhmad mengatakan, tidak adanya pengunjung yang urinenya positif Amphetamin maupun Metaphetamin.

"Namun, kita berhasil mengamankan 4 Orang Pemandu Lagu (PL) karena tidak membawa Identitas (KTP) serta Puluhan Minuman keras berbagai Jenis tanpa izin dan langsung diamankan di Mapolres Majalengka," ucap dia.

Kenalan Dengan Gadis Cantik di Facebook Lalu Ketemuan, Remaja Ini Pulang Tanpa Busana dan Merintih

Untuk pelaksanaannya, selain melibatkan para anggota Polres Majalengka, melibatkan pula satuan fungsi yang tergabung dalam Tim Operasi antik khususnya yang didepankan fungsi Sat Narkoba dan Sat Sabhara.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved