Berita Persija Jakarta

Jelang Persija vs Persipura,Pelatih Jacksen Tiago Sebut Setahun Hadapi Persija dengan 3 Pelatih Beda

Jacksen F Tiago punya pengalaman unik dalam laga Persija Jakarta vs Persipura Jayapura pada pekan ke-29 Liga 1 2019

Jelang Persija vs Persipura,Pelatih Jacksen Tiago Sebut Setahun Hadapi Persija dengan 3 Pelatih Beda
(Dok. Media Persija Jakarta)
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago saat konferensi pers jelang laga melawan Persija Jakarta, di SUGBK, Jakarta, Rabu (27/11/2019) sore. 

TRIBUNCIREBON.COM - Jacksen F Tiago punya pengalaman unik dalam laga Persija Jakarta vs Persipura Jayapura pada pekan ke-29 Liga 1 2019. Jadwal Liga 1 antara Persija vs Persipura akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (28/11/2019) malam.

Jacksen, yang kini melatih Persipura, diketahui sudah pernah menghadapi Persija dua kali pada tahun ini. Namun, keduanya dengan pelatih berbeda.

Pertama, saat pekan-pekan awal Liga 1 saat Jacksen masih melatih Barito Putera. Skor imbang 1-1 mengakhiri laga yang ketika itu berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pada 20 Mei 2019. Ketika itu, Persija masih dilatih Ivan Kolev.

Laga kedua Jacksen melawan Persija adalah saat ia sudah menangani Persipura. Jacksen berhasil mempersembahkan kemenangan 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kertanegara, 11 September.

Berbeda Saat dikalahkan Persipura dengan skor 0-2 di Tenggarong, Persija tengah dilatih Julio Banuelos. Kini jelang melawan Persipura di SUGBK, Persija sudah ditangani Edson Tavares.

"Kebetulan saya ketemu Persija besok tiga kali dengan tiga pelatih berbeda, yang pertama Kolev, yang kedua Julio, terus sekarang Coach Edson," kata Jacksen saat konferensi pers di SUGBK, Rabu (27/11/2019) sore.

Edson merupakan pelatih Jacksen semasa bermain di Liga China tahun 1998. Ketika itu, keduanya membela Guangzhou Matsunichi.

"Saya kenal secara pribadi, tapi tidak terlalu dekat," ucap Jakcksen.

Meski mengenal Edson, Jacksen menegaskan bahwa ia siap mempersembahkan kemenangan untuk Persipura.

"Saya orangnya komit dengan pekerjaan saya, sebaik apapun hubungan saya. Ketika masuk ke lapangan tentu dengan kepentingan berbeda," kata Jacksen.

BESOK, Persija Jakarta Bakal Berulang Tahun ke 91, Pentolan The Jak Mania Punya Pesan Khusus

Persija Jakarta Kumpulkan 34 Gol, 24 Gol Dicetak Simic, Berikut Daftar Pencetak Gol Macan Lainnya

Duet Bek Persija Jakarta Fachrudin-Xandao Sudah Kebobolan 10 Gol, Ini yang Dilakukan Macan Kemayoran

"Meski kami punya hubungan baik, kami datang dan bersalaman, kami akan berjuang masing-masing demi kepentingan kami," pungkas Jacksen.

Liga 1 2019 sudah berlangsung selama 28 pekan dan tinggal menyisakkan enam laga. Saat ini, Persija masih menempati peringkat ke-12 dengan perolehan 35 poin.

Macan Kemayoran tengah berupaya memperbaiki peringkat demi menghindari zona degradasi. Persija terpaut delapan poin dari zona degradasi. Adapun Persipura menempati posisi ketiga dengan 44 poin. (*)

Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved