Liga Champions

Dini Hari Nanti Liverpool Bentrok dengan Napoli, Sadio Mane Jadi Tumpuan The Reds Balas Kekalahan

Kecepatan serta ketajaman Mane di kotak penalti menjadi hal yang paling ditakuti para bek lawan, sekaligus juga meringankan kerja para bomber lain

Dini Hari Nanti Liverpool Bentrok dengan Napoli, Sadio Mane Jadi Tumpuan The Reds Balas Kekalahan
TWITTER.COM/PREMIERLEAGUE
Selebrasi Mohamed Salah usai jebol gawang Manchester City di Anfield, pada Liga Inggris pekan ke-12, Minggu (10/11/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - SADIO Mane telah melangkah ke level lebih tinggi. Ia keluar dari bayang-bayang Mohamed Salah dan menjadi striker utama di Liverpool saat ini.

Pujian untuk Mane itu datang dari bek Liverpool Andy Robertson. Tahun lalu Mane, yang merupakan penyerang Senegal, berbagi peran dengan tandemnya, Roberto Firmino dan Salah, untuk menjadi trisula maut yang membawa Liverpool juara Liga Champions.

Tapi tahun ini, kentara sekali Mane melejit, melebihi sepak terjang dua rekannya. Golnya ke gawang Crystal Palace saat Liverpool menang 2-1 di Selhurst Park, akhir pekan lalu, adalah gol ke-12-nya di musim ini dan gol ke-29 tahun ini. Bandingkan dengan Salah yang hanya mencapai sembilan gol dan Firmino yang hanya empat gol.

Kecepatan serta ketajaman Mane di kotak penalti menjadi hal yang paling ditakuti para bek lawan, sekaligus juga meringankan kerja para bomber lain dalam urusan mencetak gol.

"Dia sudah hebat sejak saya pertama bergabung Liverpool. Tapi kini saya lihat ia jauh lebih tenang dan terkontrol. Kini, setiap kali Sadio di depan gawang, tak ada lagi yang berpikir ia akan meleset," ujar Robertson di AFP.

"Para penyerang lain juga meningkat kualitasnya, tapi harus diakui ini adalah tahunnya Mane. Dia fantastis dan membawa permainannya ke level lebih tinggi," kata Robertson.

VIRAL, Driver Ojek Online Bawa Bayi Berumur 22 Bulan, Saat Ditanya Ke Mana Mamanya, Ini Faktanya

Ashanty Ambruk Saat Salat Maghrib Karena Tak Kuasa Tahan Sakit, Penyakitnya Jadi Lebih Parah?

Mane akan jadi tumpuan gol Liverpool saat menjamu Napoli pada pekan kelima penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (28/11) dini hari WIB.

Duel ini menjadi kesempatan The Reds untuk membalas dendam setelah dipermalukan 0-2 dalam duel pertama di Stadion San Paolo, 18 September lalu. Dua gol Napoli lahir di menit akhir, melalui Dries Mertens lewat penalti menit ke-82 dan Fernando Llorente menit ke-92.

Jika bisa menang di Anfield, The Reds otomatis sudah mengamankan tiket babak 16 besar Liga Champions. Klub Merseyside itu menguasai puncak klasemen Grup E dengan nilai sembilan, unggul satu poin dari Napoli di tangga kedua. Red Bull Salzburg membuntuti di tangga ketiga dengan empat poin dan KRC Genk juru kunci dengan satu poin.

JANGAN DILEWATKAN, Malam Ini Mata Najwa Bakal Hadirkan Anies Baswedan dan Ganjar Bahas Soal CPNS

Tertipu Bakal Dinikahi Pria yang Ngaku Akpol, Foto Telanjang Jessica Tersebar di Media Sosial

Tinggal tersisa dua laga, tiga poin tambahan di laga ini sudah otomatis membawa The Reds melaju ke fase gugur dengan berstatus juara Grup E. Kepercayaan diri skuat asuhan Juergen Klopp ini sedang kencang-kencangnya setelah menyapu bersih tujuh laga terakhir. Kekalahan terakhir yang mereka derita adalah saat ditekuk Napoli. Setelah itu, 14 laga dilalui dengan 13 kemenangan, dan sekali seri kontra Manchester United.

Kabar baiknya, sang bomber Mohamed Salah sudah pulih dari cedera engkel. “Mo baik-baik saja. Dia sudah mulai ikut latihan penuh. Akhir pekan lalu dia duduk di bangku cadangan saat kami melawan Crystal Palace. Melawan Napoli dia bisa kembali ke lapangan,” kata Klopp seperti dikutip Express.

Sebaliknya, kubu Napoli sedang dalam performa tak meyakinkan. Klub berjuluk I Partenopei itu belum pernah menang pada enam laga terakhir di berbagai ajang (5 imbang dan 1 kalah).

Konflik internal antara presiden klub, Aurelio De Laurentiis, dengan pelatih Carlo Ancelotti sepertinya berimbas ke performa para pemain.

Dalam situasi tak sehat itu, Napoli juga pada laga nanti harus kehilangan striker andalan Lorenzo Insigne yang cedera siku hingga terpaksa tak ikut rombongan ke Liverpool. (tribunnews/den)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved