Jadwal Timnas SEA Games 2019, Indra Sjafri Merasa Terikat Sejarah dengan Manila

Timnas SEA Games Indonesia akan mengawali kiprahnya melawan Thailand di Rizal Memorial Stadium, Manila, 26 Novmber. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut

Jadwal Timnas SEA Games 2019, Indra Sjafri Merasa Terikat Sejarah dengan Manila
DOYAN DAULAKAK
Para pemain timnas U-22 Indonesia merayakan gol yang dicetak Muhammad Rafli (tengah) pada laga kontra Iran di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Rabu (13/11/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Timnas SEA Games Indonesia akan mengawali kiprahnya melawan Thailand di Rizal Memorial Stadium, Manila, 26 Novmber. Tim asuhan Indra Sjafri tersebut telah bersiap dan beberapa kali melakukan uji coba termasuk ke Cina.

Timnas U-22 Indonesia tergabung dalam Grup B di SEA Games 2019 Filipina.
Lawan Skuad Merah-Putih di grup ini adalah sang juara bertahan, Thailand, serta Vietnam, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Dalam jadwal yang telah diubah Timnas SEA Games tiga kali bermain di Rizal Memorial Stadium. Selain lawan Thailand, Indonesia juga harus meladeni Singapura pada 28 November dan Vietnam pada 1 Desember.

Selanjutnya Indonesia akan bertanding melawan Brunei Darussalam pada 3 Desember 2019 di Binan Football Stadium. Petandingan terkahir fase grup B SEA Games 2019 akan dilakoni Indonesia melawan Laos di Imus Cavite pada 5 Desember.

Indonesia berharap lolos dari fase grup. Bahkan pelatih Timna SEA Games Indonesia Indra Sjafri ingin mengulang sukes Timnas Indonesia meraih medali emas pada 1991. Saat itu Robby Darwis Cs berhasil menyabet emas dengan mengalahkan Thailnd di Rizal Memorial Stadium.

Tergabung di grup keras, Indra Sjafri optimistis dapat meraih hasil maksimal untuk pasukannya.

"Kalau ditanya siapa tim terbaik, jawabannya kita lihat saja siapa yang tampil sebagai juaranya nanti. Saat ini saya belum bisa menjawab, karena pertandingannya saja belum dimulai," katanya, dikutip BolaSport.com dari situs PSSI.

"Kita akan berjuang karena keberadaan kami di sini adalah menjalankan misi untuk mengulang sejarah menjadi juara," ucapnya.

SEA Games 2019, Indra Sjafri Ingin Mengulang Sukses Robby Darwis Cs 28 Tahun Silam

Misi yang dimaksud ialah membawa Bendera Merah-Putih berkibar paling tinggi sebagai kampiun cabang sepak bola putra SEA Games.

Prestasi itu terakhir kali diraih timnas Indonesia pada 1991 atau 28 tahun silam.

Halaman
12
Editor: Januar Pribadi Hamel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved