Breaking News:

Liga 1 2019

VIDEO Highlight - Persib Bandung Gagal Amankan Tiga Poin Lawan Barito Putera, Skor Akhir 0-0

Persib Bandung harus puas berbagi angka usai ditahan imbang Barito Putera dengan skor 0-0

PERSIB.CO.ID
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung harus puas berbagi angka usai ditahan imbang Barito Putera dengan skor 0-0, di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019).

Dengan hasil imbang ini, Persib gagal menembus lima besar dengan mengumpulkan 41 poin dari 27 kali pertandingan. Maung Bandung masih berada di peringkat ke tujuh.

Persib Bandung langsung mengambil inisiatif serangan diawal babak pertama.

Peluang pertama langsung didapat pasukan Robert Alberts saat laga baru berjalan tiga menit.

Lewat tendangan penjuru yang dieksekusi oleh Kevin Van Kippersluis, Frets Butuan langsung menyontek umpan itu yang sayang masih melambung ke atas mistar gawang Barito Putra.

10 menit pertandingan berjalan, Maung Bandung benar-benar mengurung pertahanan Barito Putera.

Eksplosivnya dua sayap Persib membuat Laskar Antasari harus bertahan cukup dalam.

Terus ditekan, Barito Putera justru berhasil mengancam pertahanan Persib lewat blunder yang dilakukan Ardi Idrus pada menit 16.

Berawal dari salah oper Ardi kepada I Made Wirawan, Barito Putera nyaris mencetak gol yang telah ditinggal kiper. Beruntung sepakannya tak mengarah ke gawang.

Kartu kuning pertama pada laga ini dikeluarkan wasit kepada bek Barito Putera, Donny Monim pada menit 20. Donny menjegal pergerekan dari Febri Hariyadi.

Frets Butuan melewati dua lawan dalam laga Persib Bandung
Frets Butuan melewati dua lawan dalam laga Persib Bandung (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

30 menit laga berjalan, Persib belum mampu menembus pertahanan Barito Putera. Rapatnya pertahanan Barito Putera membuat Persib kesulitan menembak ke arah gawang.

Peluang emas didapat Persib pada menit 33 lewat akselerasi Kevin yang memberikan umpan kepada Frets. Namun barisan pertahanan Barito sukses membuang bola ke luar lapangan.

Menit ke 40, Barito Putera mendapat kesempatan lewat tendangan bebas Rizky Pora. Beruntung, tendangan pemain bernomor punggung 26 ini belum menemui sasaran.

Memasuki akhir pertandingan babak pertama, Persib mendapat peluang emas lewat kerja sama Frets dan Febri. Namun, Febri gagal mengkonversikan peluang itu menjadi gol dan skor berakhir 0-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tak jauh berbeda dengan yang terjadi di paruh pertama.

Persib Bandung masih kesulitan untuk mengembangkan permainan karena rapatnya barisan pertahan Barito Putera.

Sadar timnya kesulitan membangun serangan, Robert Alberts memasukan Dedi Kusnandar untuk menggantikan Abdul Aziz pada menit 56.

Untuk menambah daya gedor, kembali pergantian di lakukan oleh Robert dengan memasukan Kim Jeffrey Kurniawan menggantikan Esteban Vizcarra di menit 62.

Persib berpeluang mendapat gol pertamanya lewat tandukan Nick Kuipers pada menit 67. Tetapi sundulannya sukses ditangkap dengan baik oleh kipee Barito Putera, Adhitya Harlan.

Barito Putera melakukan pergantian pemain pada menit 76 dengan memasukan Samsul Arif menggantikan Yakob Sayuri.

Tiga menit kemudian, Gavin Kwan Adsit masuk menggantikan Andri Ibo di pos bek saya kanan yang tampaknya mulai kelelahan.

Namun tak berselang lama, Andi Ibo menerima kartu merah. Ia tampak masuk ke dalam lapangan kembali padahal sudah digantikan.

Menyisakan waktu kurang lebih 10 menit, Persib masih cukup kesulitan untuk mencetak gol. Bahkan, peluang jarang didapat oleh Maung Bandung.

Untuk menambah daya gedor, Erwin Ramdani dimasukan untuk menggantikan Kevin Van Kippersluis yang tampaknya belum menemukan performa terbaiknya.

Frets Butuan mendapat peluang emas pada menit 87 lewat akselerasinya. Namun, sepakannya masih mampu dimentahkan oleh Adhitya Harlan.

Hingga akhir pertandingan, Persib gagal membuka skor. Maung Bandung harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved