Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon

BREAKING NEWS: Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Cirebon, Diduga Terkait Jaringan JAD

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, mengamankan MRA (28), warga Desa Orimalang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten

BREAKING NEWS: Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Cirebon, Diduga Terkait Jaringan JAD
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, mengamankan MRA (28), warga Desa Orimalang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, karena diduga sebagai teroris. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri, mengamankan MRA (28), warga Desa Orimalang, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon, karena diduga sebagai teroris.

Kasubag Humas Polres Cirebon, Iptu Muhyidin, mengatakan, MRA ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror pada Senin malam (18/11/2019), di sekitar Desa Orimalang, Kecamatan Jamblang.

"Penangkapan tersebut masih berkaitan dengan yang ditangkap di Kota Cirebon, Kecamatan Dukupuntang, dan Kecamatan Plered," kata Muhyidin di Mapolres Cirebon, Kecamatan Sumber, Rabu (20/11/2019).

Setelah RA ditangkap pada Senin malam, anggota dari Polres Cirebon melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris dan menemukan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan aksi teror.

Penggeledahan tersebut dilakukan pada Selasa (19/11/2019) dan menemukan sejumlah barang bukti, yakni telepon genggam, laptop, dan buku-buku panduan aksi teror.

Muhyidin men‎gatakan, MRA merupakan jaringan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Cirebon.

"Belum bisa dipastikan apakah ada hubungan dengan aksi teror di Medan, kami hanya melakukan penggeledahan," katanya.

‎Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti Teror menangkap enam orang terduga teroris di Kota Cirebon, keenam orang tersebut ditangkap di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Terduga, ditangkap‎ di Perum Kalijaga Permai, Kecamatan Harjamukti dan disebuah rumah kontrakan di Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Harjamukti.

Barang bukti yang berhasil diamankan, di antaranya denah lokasi, sangkur, buku-buku tentang akidah, telepon seluler, dan laptop. (*)

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved