Pengakuan Jorge Lorenzo Setelah Pensiun dari MotoGp

Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, resmi mengakhiri kiprahnya pada balapan MotoGP alias pensiun setelah mengikuti MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo

Pengakuan Jorge Lorenzo Setelah Pensiun dari MotoGp
screen twitter @HRC_MotoGP
Akui Jorge Lorenzo Salah atas Insiden di Sirkuit Catalunya, Manajer Repsol Honda Minta Maaf 

TRIBUNCIREBON.COM - Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, resmi mengakhiri kiprahnya pada balapan MotoGP alias pensiun setelah mengikuti MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019).

Jorge Lorenzo menyelesaikan karier balap pada MotoGP dengan finis di urutan ke-13 dan menyumbang tiga poin bagi Repsol Honda.

Daripada mengalami kesedihan atau penyesalan, Jorge Lorenzo mengungkapkan bahwa dia merasakan kebebasan ketika ia menyelesaikan balapan terakhirnya sebagai pembalap MotoGP di Valencia.

Satu-satunya kesedihan saat ini, tampaknya, berasal dari pengakuan bahwa ia akan merindukan kemenangan serta orang-orang di sekitarnya yang berkontribusi pada kariernya dengan catatan 68 kemenangan, 69 posisi pole, 152 podium, dan lima gelar juara dunia.

"Saya benar-benar bahagia. Saya merasakan banyak kebahagiaan. Saya merasa bebas. Ketika melewati batas saya, saya merasakan kebebasan karena saya keluar dari olahraga ini dengan sehat, masih muda, dan dengan kemungkinan untuk menikmati hidup lebih banyak," kata Lorenzo dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Hidup hanya sekali. Anda memiliki kesempatan untuk menikmatinya. Anda memiliki begitu banyak kompromi dan kewajiban seperti yang saya miliki sekarang. Kami perlu mengambil kesempatan ini dan itulah yang akan saya lakukan siang dan malam ini," ucap Lorenzo.

Sebelum menjalani balapan MotoGP Valencia, Lorenzo mengaku membayangkan bahwa dia bisa santai dan tidak memiliki banyak tekanan.

Evi Apita Maya, Caleg yang Dianggap Terlalu Cantik di Foto Pemilu Kecelakaan di Tol Cipularang KM 77

"Tetapi, saya merasakan hal sebaliknya. Saya mendapat tekanan karena saya tidak ingin mendapat masalah di awal balapan karena lintasannya licin. Saya juga tidak ingin terjatuh saat balapan," aku Lorenzo.

"Ketika saya melewati lap ketiga dan keempat saya diam. Saya tahu saya bisa menyelesaikan lomba. Saya harus tidak kehilangan fokus. Jika saya melambat terlalu banyak, bagian depan ban bisa menjadi dingin dan saya bisa jatuh dengan mudah."

Pemegang lima gelar juara dunia ini senang Honda mampu menuntaskan misi dengan meraih triple crown alias tiga gelar juara dunia yakni pembalap (Marc Marquez), kontstruktor, dan tim terbaik pada MotoGP 2019.

Mau Mencumbu Tetangganya di Dalam Mobil, Kepala Desa Tewas Sebelum Beraksi, Sudah Buka Celana Dalam

Halaman
12
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved