SULE Meninggal Ditemukan Jadi Kerangka di Gunung Sawal Ciamis, 37 Hari Sempat Menghilang

Mang Sule telah 37 hari menghilang dan ditemukan sudah menjadi kerangka di Gunung Sawal.

SULE Meninggal Ditemukan Jadi Kerangka di Gunung Sawal Ciamis, 37 Hari Sempat Menghilang
Istimewa
Foto: sulaiman (42) warga Dusun Cilopadang Desa Gunungsari Sadananya Ciamis ditemukan sudah jadi kerangka di hutan Gunung Sawal sabtu (16/11) sore setelah 37 hari menghilang 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM - Mang Sule telah 37 hari menghilang dan ditemukan sudah menjadi kerangka di Gunung Sawal.

Sulaiman alias Mang Sule (42) warga Dusun Cilopadang RT 21 RW 06, Desa Gunungsari, Kecamatan Sadananya, Ciamis ditemukan sudah jadi kerangka di semak belukar hutan Gunung Sawal, Blok Lancang, Sabtu (16/11/2019) pukul 16.00 sore. Jasad korban pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang berburu.

Jasad Mang Sule baru berhasil dievakuasi dari hutan pada pukul 23.30 tengah malam oleh tim SAR dari Pusdalops BPBD Ciamis (6 orang), tagana, Inafis Polres Ciamis, anggota TNI/Polri. Aparat desa dan warga.

"Lokasi penemuan mayat korban jauh dari pemukiman. Harus berjalan kaki sekitar 2 jam dari perkampung terdekat," ujar Erik Risnandar dari Satgas Pusdalops BPBD Ciamis kepada Tribun Minggu (17/11).

Medan yg terjal dan ketinggian cukup menyulitkan pengevakuasian jasad korban Sabtu malam tersebut.

Sule menghilang sejak Jumat (11/10) pukul 19.30 malam sebulan lalu. Waktu pamit dari rumah korban mau ke mata air untuk mandi tapi bawa bekal berupa sebungkus nasi, lauk pauk dan bako. Cilopadang merupakan kampung terakhir menjelang hutan Gunung Sawal dari arah Sadananya.

Sejak jumat malam tersebut korban tak pernah pulang lagi ke rumah.Hari keduà, warga dan Tim SAR dan aparat sempat melakukan pencarian.

"Pencarian korban sempat dilakulan selama dua hari sampai radius terjauh. Tapi korba n tidak ditemukan dan pencarian dihentikan," katanya.

Sampai Sabtu (16/11)) sore korban ditemukan sudah jadi kerangka. Pertama kali ditemukan oleh warga yang berburu.

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved