Pemain Persib Bandung Libur Latihan 3 Hari, Ini Ternyata Alasan Pelatih Robert Rene Alberts

Menurut Robert, penting menjaga anak asuhnya agar tidak mudah terkena cedera. Sebab, tim akan mengalami kerugian jika banyak pemain absen karena ceder

Pemain Persib Bandung Libur Latihan 3 Hari, Ini Ternyata Alasan Pelatih Robert Rene Alberts
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung Henhen Herdiana (tengah) berusaha merebut bola dari Zalnando saat mengikuti gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (22/8). 

Laporan Wartawan Tribun, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengaku memiliki tujuan di balik keputusannya meliburkan pemain selama tiga hari pasca mengalahkan Arema FC.

Dikatakan Robert, anak asuhnya baru saja melewati pertandingan yang sangat padat dan berat. Pun demikian dipekan berikutnya, skuat Maung Bandung akan kembali dihadapkan dengan pertandingan dengan jadwal padat dan waktu pemulihan yang singkat.

"Bagaimana kita main dari tanggal 24 November sampai 22 Desember itu setiap minggu ada tanding dan akan sangangat sibuk dan sulitnya pemain memiliki waktu recovery jadi kita berikan waktu selama tiga hari di tengah jadwal padat. Sehingga mereka bisa relaks dan refresh tubuh, hari ini kita tidak meninggikan intensitas latihan, karena ini masuk rencana kita," ujar Robert saat ditemui seusai latihan, Sabtu (16/11/2019).

Menurut Robert, penting menjaga anak asuhnya agar tidak mudah terkena cedera. Sebab, tim akan mengalami kerugian jika banyak pemain absen karena cedera.

"Kami harus jaga pemain dari cedera selama kompetisi berlangsung dan kita harus bekerja dengan itu, bisa dilihat pemain kita ga ada yang cedera kecuali Kevin di game terakhir, dan kini kondisinya sudah membaik," katanya.

Terdekat, skuat Maung Bandung akan menjamu Barito Putera, pada pekan ke 28, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Minggu 24 November 2019.

Taklukkan Arema FC

Persib Bandung mengamuk pada pertandingan tunda pekan ke 21 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung menghadapi Arema FC. Tidak tanggung-tanggung, Persib menekuk Arema FC dengan skor telak, 3-0.

Tiga gol yang dilesakan oleh Maung Bandung diciptakan pada babak pertama lewat Kim Jeffrey Kurniawan di menit ke 6, Omid Nazari menit 36, dan Frets Butuan menit 39.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved