Breaking News:

Kecelakaan di Tol

Bus Rombongan Peziarah Tabrak Bagian Belakang Tronton Semen diTol Gempol-Grati, 3 Orang Tewas

Bus yang dikemudikan M Syafii melintas dengan kecepatan tinggi dari barat ke timur di lajur kiri. Lalu menabrak bodi belakang tronton L 9422 US

Editor: Machmud Mubarok
Istimewa
Ilustrasi kecelakaan. Bangkai bus sinar jaya dan arimbi yang terlibat kecelakaan maut di Tol Cipali hari ini 

TRIBUNCIREBON.COM, PASURUAN - Sebuah bus pengangkut rombongan ziarah wali terlibat kecelakaan di ruas tol wilayah Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019) pagi.

Tiga orang penumpang meninggal dunia di lokasi dalam kecelakaan tersebut, sementara 12 lainnya mengalami luka.

Ketiga korban meninggal dunia itu satu di antaranya adalah sopir bus bernomor polisi N 7864 UW bernama M Syafii. Kemudian, 2 penumpang bus bernama Zaini (47) dan Sultonia (35). Keduanya warga Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

"11 penumpang lainnya luka ringan dan seorang lagi luka berat," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, Jumat siang.

Berdasarkan laporan dari petugas di lapangan, kata Barung, kecelakaan terjadi di titik KM 805 Jalur A Tol Gempol-Grati pukul 03.30 WIB. 

Bus yang dikemudikan M Syafii melintas dengan kecepatan tinggi dari barat ke timur di lajur kiri. Lalu menabrak bodi belakang tronton L 9422 US yang dikemudikan Gunadi.

"Karena ditabrak dari belakang, truk muat semen lalu terdorong hingga keluar jalur tol dan terguling di area persawahan," terang Barung.

Sebelumnya terjadi pula kecelakaan di Tol Cipali Km 117.800, Subang. 

 Kecelakaan maut melibatkan dua unit bus, yakni Bus Sinar Jaya dan Bus Arimbi terjadi di KM 117 Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 00.00 WIB.

General Manager Operational PT LMS, Suyitno mengatakan, saat kejadian Bus Sinar Jaya melaju cepat dari arah Jakarta menuju Palimanan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved