Breaking News:

Timnas Indonesia Jajal Tim Lokal Sebelum Bertanding Melawan Malaysia

Timnas Indonesia akan menggelar uji coba melawan PKNS FC sebelum menghadapi Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G.

Tribunnews
Timnas Indonesia saat akan berlaga melawan Malaysia. 

TRIBUNCIREBON.COM - Timnas Indonesia akan menggelar uji coba melawan PKNS FC sebelum menghadapi Malaysia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G.

Timnas Indonesia dijamu timnas Malaysia di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Sebagai bentuk persiapan menghadapi tuan rumah Malaysia, timnas Indonesia mulai menggelar latihan ringan dan sekali uji coba.

Satu uji coba akan dilalui timnas Indonesia saat menghadapi tim lokal asal Malaysia, PKNS FC U-21.

Diketahui, timnas Indonesia sudah tiba di Malaysia sejak Selasa (12/11/2019) siang.

Sesi latihan timnas Indonesia langsung dipimpin oleh pelatih sementara Yeyen Tumena bersama Alan Haviludin dan Joko Susilo.

Dilansir BolaSport.com dari laman PSSI, Kamis (14/11/2019), pertandingan uji coba melawan tim PKNS FC U-21 akan berlangsung di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, hari ini.

Yeyen Tumen menjelaskan, uji coba melawan PKNS cukup penting karena ingin melihat siapa pemain yang sudah paham dengan rencana permainannya.

VIDEO Anak Bupati Majalengka Minta Maaf Sudah Bikin Kegaduhan, Klarifikasi 7 Hal Lewat Pengacara

Dia menambahkan, para pemain harus kuat dalam taktik bertahan serta jangan sampai kebobolan.

"Kami juga tidak boleh kebobolan. Artinya para pemain harus kuat secara individu maupun unit dalam taktik bertahan," ucap Yeyen Tumena.

Tewaskan 7 Orang, Polisi Lakukan Olah TKP di Tol Cipali KM 117 yang Libatkan Bus Sinar Jaya & Arimbi

"Dari situ, para pemain harus bisa memanfaatkan kecepatan yang dimiliki striker. Apakah direct ball atau diagonal," katanya.

Dijadwalkan, setelah uji coba, tim pelatih timnas Indonesia akan menyaksikan laga timnas Malaysia melawan Thailand yang akan berlangsung pada Kamis (14/11/2019) malam.

Menurut Yeyen, hal tersebut penting untuk mengetahui kekuatan yang dimiliki oleh timnas Malaysia yang merupakan lawan dari timnas Indonesia.

"Sejatinya nanti kami bisa melihat taktik yang akan dimainkan Malaysia. Pasti Malaysia menurunkan pemain terbaik untuk mengalahkan Thailand," ucap Yeyen Tumena.

Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved