Sambut Kunjungan Kerja Kedubes AS, Wabup Majalengka: Berharap BIJB Bisa Mendunia

Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana menyambut kunjungan kerja Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Kamis (14/11/2019).

Sambut Kunjungan Kerja Kedubes AS, Wabup Majalengka: Berharap BIJB Bisa Mendunia
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Rombongan Kadubes AS datangi Pendopo Pemkab Majalengka, Kamis (14/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Eki Yulianto

TRIBUNCIREBON.COM, MAJALENGKA - Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana menyambut kunjungan kerja Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Kamis (14/11/2019).

//

Dalam kunjungannya, rombongan Kedubes yang dipimpin oleh Mr. Gedion Yohannes (Deputy Information Systems Officer) itu sudah kedua kalinya berkunjung ke Kabupaten Majalengka.

Sebagai Wabup, dirinya menyambut baik dan merasa bangga atas kunjungan Kedubes AS tersebut.

Ia juga menyampaikan, bahwa Majalengka dianugerahi letak geografis yang sangat strategis.

"Disamping telah berdirinya Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati dan juga Jalan Tol Cisumdawu, dampak pembangunan infrastruktur ini tentunya memberikan efek positif terhadap perkembangan Kab. Majalengka, sehingga fokus kita saat ini adalah untuk bagaimana mengoptimalkan kehadiran BIJB tersebut sehingga Majalengka bisa mendunia dengan segala potensi yang dimilikinya," ujar Tarsono D Mardiana, Kamis (14/11/2019).

Lanjut ia menyampaikan, Kabupaten Majalengka memiliki potensi obyek wisata yang luar biasa indahnya.

Disampaikan dia, ini terbukti dengan beberapa destinasi wisatanya yang mendapatkan penghargaan di tingkat Nasional.

"Disamping itu Majalengka mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Kreatif beberapa waktu lalu. Dengan segala potensi yang dimiliki Kab. Majalengka kami menunggu kehadiran daripada ibu/bapak sekalian yang hadir pada kesempatan ini untuk berinvestasi di Kab. Majalengka. Kami membutuhkan suport berupa investasi demi kemajuan Kab. Majalengka disamping itu kami pun membutuhkan suport dalam pelatihan Sumber Daya Manusia, agar kualitas SDM di Kab. Majalengka bisa lebih meningkat," ucap dia.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, Dubes AS, Mr Gedion Yohannes menjelaskan, bahwa kedatangannya ke Kabupaten Majalengka sebagai tindak lanjut dari kunjungannya sekitar tahun 2016 lalu.

Ia pun mengatakan, kedatangannya ke Majalengka juga, berharap dapat memberikan suport sehingga dapat bermanfaat bagi Kabupaten Majalengka.

"Kehadiran kami di sini tentunya bertujuan untuk menyuport apa yang menjadi tujuan Kab. Majalengka, apa yang telah disampaikan oleh Bapa Wakil Bupati akan kami tindak lanjuti kedepannya akan kami informasikan ke Kamar Dagang AS dan setelah kami mendapatkan informasi kembali dari Kamar Dagang AS akan kami informasikan kembali kepada Bapa Wakil Bupati semoga kunjungan kami ke Kab. Majalengka membuahkan hasil demi terciptanya kemajuan di Kab. Majalengka," kata Dubes AS, Mr. Gedion Yohannes.

Penulis: Eki Yulianto
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved