Breaking News:

Bom Bunuh Diri di Medan

Personel Satuan Sabhara Bersenjata Pakai Rompi Antipeluru Jaga Ketat Markas Polres Cirebon

pengunjung harus melalui sejumlah pemeriksaan oleh petugas, mulai dari pendataan tertulis, body checking, penggeledahan tas, dan penahanan identitas.

Penulis: Hakim Baihaqi | Editor: Machmud Mubarok
TribunCirebon.com/Hakim Baihaqi
Personel Satuan Sabhara Polres Cirebon berjaga-jaga di depan pos penjagaan Mapolres Cirebon dengan dibekali senjata api dan dilengkapi helmet serta rompi antipeluru, Rabu (13/11/2019). Penjagaan ketat itu menyusul terjadinya ledakan bom bunuh diri di Mapolresta Medan. 

Laporan wartawan TribunCirebon.com, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM - Penjagaan di Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Cirebon, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, diperketat pascakejadian bom bunuh di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara, Rabu pagi tadi (13/11/2019).

Pantauan Tribun Jabar di Mapolres Cirebon, sejumlah anggota kepolisian dari satuan Sabhara melakukan penjagaan di pintu masuk, dilengkapi dengan senjata lengkap, helm pelindung, dan rompi antipeluru.

Sebelum masuk ke dalam komplek Mapolres Cirebon, pengunjung harus melalui sejumlah pemeriksaan oleh petugas, mulai dari pendataan tertulis, body checking, penggeledahan tas, dan penahanan identitas.

Kasubag Humas Polres Cirebon, Iptu Muhyidin, mengatakan, pascakejadian tersebut, Polres Cirebon tetap melakukan pengamanan sesuai dengan operasional prosedur (SOP).

"SOP pengamanan kami seperti biasa, cuma lebih diperketat," kata Muhyidin di Mapolres Cirebon, Rabu (13/11/2019).

Muhyidin mengatakan, terkait kejadian tersebut, sejumlah pelayanan untuk masyarakat, yakni pembuatan surat izin mengemudi (SIM) dan surat kelakuan baik catatan kepolisian (SKCK), masih tetap berjalan.

"Silakan masyarakat yang ingin datang ke Mapolres untuk melakukan berbagai kebutuhan, tidak perlu takut," katanya.

 Ledakan yang diduga bom terjadi di Polrestabes Medan, Jalan HM Said Medan, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu pagi (13/11/2019).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.45 WIB. Menurut Polri, ledakan itu terjadi di sekitar kantin Polrestabes Medan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved