Mulai 1 Desember Jadwal Perjalanan KA Berubah Total, Ini Daftar Lengkap Jadwal KA yang Baru

rubahan jadwal KA ini merupakan bagian dari tindak lanjut aspirasi pemerintahan dan masyarakat Ciamis yang menginginkan sejumlah KA executive berhenti

Mulai 1 Desember Jadwal Perjalanan KA Berubah Total, Ini Daftar Lengkap Jadwal  KA yang Baru
Tribun Jabar/Andri M Dani
KA Pangandaran berhenti di Stasiun Ciamis. 

Laporan Wartawan Tribun, Andri M Dani

TRIBUNCIREBON.COM, CIAMIS –Terhitung mulai  1 Desember 2019, jadwal perjalanan KA di wilayah Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung berubah total. Perubahan ini termasuk pemberangkatan penumpang di Stasiun Ciamis.

Perubahan total jadwal perjalanan KA yang baru ini diatur SK Menhub No KP 1781 tahun 2019 menggantikan Grafik Perjalanan KA (Gapeka) 2017.

Deputy Executive Vice President PT KAI Daop2 Bandung, Hendra Wahyono yang didampingi manajer Humas KAI Daop 2 Bandung,  Noxy Citrea Bridara kepada Tribun dan wartawan lainnya di Ciamis, Rabu (13/11), mengatakan, jadwal perjalanan KA sesuai dengan Gapeka baru (Gapeka 2019) perlu diketahui secara luas oleh masyarakat. Alasannya, agar tidak tertinggal KA lantaran tidak mengetahui jadwal pemberangkatan secara persis. 

“Saya mengimbau kepada calon penumpang KA dengan keberangkatan 1 Desember 2019 dan seterusnya agar memerhatikan lagi jadwal yang tertera di tiket. Tujuannya agar tidak tertinggal kereta karena sudah diberlakukannya Gapeka 2019,” ujar Hendra.

Grafik Perjalanan Kereta Api atau Gapeka adalah pedoman pengaturan pelaksanaan perjalanan kereta api yang digambarkan dalam bentuk garis yang menunjukkan stasiun, waktu, jarak, kecepatan, dan posisi perjalanan kereta api mulai dari berangkat, berhenti, datang, bersilang, dan penyusulan, yang digambarkan secara grafis untuk pengendalian perjalanan kereta api.

BIKIN Heboh, Nikita Mizani Malam-malam Teriak ke Warga Bandung di Jalanan Buat Tak Lupa Pakai Kondom

BOM Meledak di Medan, Mantan Pimpinan Jamaah Islamiyah Nasir Abas Singgung Motif Balas Dendam

KA Pangandaran

Hendra mengakui adanya perubahan jadwal KA ini merupakan bagian dari tindak lanjut aspirasi pemerintahan dan masyarakat Ciamis yang menginginkan sejumlah KA executive berhenti dan menaikkan penumpang di Stasiun Ciamis.

Terhitung sejak tanggal 1 November, KA executive sudah berhenti di Stasiun Ciamis yakni KA Malabar, KA Lodaya dan KA Mutiara Selatan. Mulai 1 Desember KA Pangandaran juga akan berhenti dan menaikkan penumpang di Stasiun Ciamis.   

 “Jika sebelumnya per 1 November KA Lodaya dan Malabar berhenti di Ciamis, maka 1 Desember KA Pangandaran juga berhenti di Ciamis. Sebelumnya, dari Stasiun Ciamis didominasi keberangkatan kereta kelas ekonomi yaitu KA Pasundan, Kahuripan, dan Serayu.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved