Breaking News:

Bom Bunuh Diri di Medan

FAKTA TERBARU Kasus Bom Bunuh Diri di Medan, Pelaku Terobos Polrestabes Medan, Pura-pura Urus SKCK

Terungkap fakta baru bahwa pelaku bom bunuh diri RMN alias Dedek (24) menggunakan modus membuat SKCK untuk masuk ke dalam Mako Polrestabes Medan.

Editor: Fauzie Pradita Abbas
Istimewa
Pelaku bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan 

TRIBUNCIREBON.COM - Terungkap fakta baru bahwa pelaku bom bunuh diri RMN alias Dedek (24) menggunakan modus membuat SKCK untuk masuk ke dalam Mako Polrestabes Medan.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, untuk bisa masuk ke dalam Polrestabes Medan, pelaku berpura-pura datang untuk mengurus SKCK.

"Jadi awalnya dia datang menggunakan jaket ojek online (Ojol). Dia mengaku mau masuk ke dalam buat SKCK untuk masuk CPNS," kata Tatan saat melakukan penyelidikan di Jalan Pasar I Rel Gang Nona, Rabu (13/11/2019).

Setelah itu, lanjut Tatan, pihak kepolisian memberitahukan pelaku bahwa peraturan untuk masuk ke dalam harus membuka jaket dan dilakukan penggeledahan terhadap pelaku.

Saat dilakukan penggeledahan, di dalam tas ransel milik pelaku terdapat sebuah buku. Selain buku, tidak ada benda-benda lain yang mencurigakan.

 Kejanggalan Rabbial, Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Setelah Menikah, Teman Tak Menyangka

Kemudian anggota kepolisian melakukan pengaturan untuk persiapan serah terima sekitar pukul 08.30 WIB.

Tak lama berselang sekitar pukul 08.30 WIB Portal dibuka untuk menerima masyarakat yang akan melakukan pengurusan untuk membuat SKCK.

Bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Berlakukan Barier atau Palang Pintu di Gerbang Mapolres Cianjur
Bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Berlakukan Barier atau Palang Pintu di Gerbang Mapolres Cianjur (tribunjabar/ferri amiril mukminin)

Saat itu kondisi sangat ramai, karena mereka yang mau membuat SKCK berbondong-bondong untuk masuk, pelaku memakai jaket lagi dan sempat terlihat dan diperintahkan petugas jaga untuk membuka jaket.

“Eh buka jaketmu tadi kan sudah disuruh buka," ucap Tatan menirukan perkataan petugas jaga kepada pelaku.

"Enggak lama setelah pelaku masuk, terdengarlah suara ledakan yang merupakan aksi bom bunuh diri tersebut," ungkap Tatan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved