GADIS Cirebon Claudia Emmanuela Juara The Voice, Ternyata Sosok Di Baliknya Bukan Orang Sembarangan

Nama Alice Merton tiba-tiba ramai diperbincangkan di Indonesia sejak ia menjadi mentor atau coach dari dara asal Cirebon

GADIS Cirebon Claudia Emmanuela Juara The Voice, Ternyata Sosok Di Baliknya Bukan Orang Sembarangan
(Instagram/Alice Merton)
Alice Merton (kanan) dan Claudia Santoso (kiri). 

TRIBUNCIREBON.COM - Nama Alice Merton tiba-tiba ramai diperbincangkan di Indonesia sejak ia menjadi mentor atau coach dari dara asal Cirebon, Claudia Emmanuela Santoso, di ajang pencarian bakat The Voice of Germany 2019.

Siapa sih penyanyi cantik yang berhasil menciptakan lagu menyentuh berjudul "Goodbye" yang dibawakan Claudia di babak final itu?

Yuk kenal dekat Alice Merton:

Penyanyi kelahiran Kanada Merton yang lahir di Jerman pada 13 September 1993 ini menghabiskan sebagian besar waktu kecilnya di Kanada. Dia kembali ke Jerman saat beranjak remaja. Merton tercatat cukup sering berpindah-pindah tempat tinggal. Dari Inggris hingga Amerika Serikat, pernah menjadi tempat hidup gadis 26 tahun tersebut.

Musik dipengaruhi era 1980-an Meski lahir pada era 1990-an, sebagian besar musik Merton dipengaruhi dari musik-musik MTV tahun 1980-an. Tidak hanya INXS, tetapi juga Michael Jackson, Eurythmics, Heart, Duran Duran dan Queen. Bisa dibilang lagu dari albumnya yang tak terpengaruh musik era 1980-an adalah "Honeymoon Heartbreak".

Suara Merton banyak dipuji Dilansir New York Times, suara lembut Merton banyak mendapat pujian.

"Merton memiliki suara alami dan dari hati, yang tetap menakjubkan saat menggaungkan kekuatan vokal seperti Adele dan Florence Welch," tulis mereka.

Penyanyi dan penulis lagu

Disaat penyanyi lain yang sukses dengan lagu pertama akan sibuk dengan berbagai wawancara dan tampil di televisi, Alice justru tak hanya sibuk dengan hal itu.

BREAKING NEWS: Claudia Emmanuella Gadis Cirebon Juara The Voice of Germany, Guru Musik Bilang Ini

Jadi Juara The Voice of Germany, Ternyata Ini Yang Harus Dilalui Claudia Emmanuela Kata Sang Ibu

Bikin Bangga Indonesia, Gadis Cirebon Claudia Emmanuela Juara The Voice Germany, Votenya Fantastis

Penyanyi 26 tahun ini juga disibukkan dengan kegiatan menulis dan merekam lagu setiap kali ada waktu luang untuk album debutnya. Lagu "Goodbye" yang dinyanyikan Claudia Emmanuela Santoso juga merupakan ciptaannya bersama Nicolas Rebscher, komposer ternama yang juga bekerjasama dengannya di lagu "No Roots".

Halaman
1234
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved