Persib Bandung

Big Match Persib Bandung vs Arema FC Bakal Dijaga 1.934 Personel Aparat Keamanan

Polda Jabar juga mengimbau agar seluruh pecinta Persib memperlihatkan sikap santun di lembur dan menjadi tuan rumah yang baik

Big Match Persib Bandung vs Arema FC Bakal Dijaga 1.934 Personel Aparat Keamanan
Instagram/Aremafcofficial
Persib Bandung bakal berhadapan dengan Arema FC dalam laga tunda di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko melalui keterangan tertulisnya mangatakan akan siap mengamankan pertandingan Persib Bandung melawan Arema FC yang rencananya akan digelar pada Selasa (12/11/2019).

"Kami siap mengamankan jalannya pertandingan Sepak Bola Shopee Liga 1 – 2019 antara Persib Bandung melawan Arema FC yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, besok. Kick off nya pukul 15.30 WIB," katanya Senin (11/11/2019).

Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan bahwa Kepolisian Daerah Jawa Barat beserta Polres Bandung dan Jajaran dibantu usur TNI serta instansi terkait lainnya. Jumlah personel yang dikerahkan ialah 1.934 personel.

Rinciannya terdiri dari personel Polda Jabar, personel Polres Bandung, personel Brimob, personel TNI, personel Damkar, personel kesehatan dan personel Satpol PP.

Pengamanan laga Persib di kandang, Polda Jabar akan mengutamakan tindakan preemtif dan preventif, serta tindakan penegakan hukum guna menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Cetak 4 Gol, Striker Persija Jakarta Marko Simic Makin Perkasa di Puncak Top Skor Liga 1 2019

TERNYATA, Juara The Voice of Germany Claudia Pernah Dikritik Saipul Jamil: Kamu Nyanyinya Kaku

Trunoyudo menjelaskan, Laga Persib tersebut sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jawa Barat, terutama para pecinta Persib, seperti Bobotoh, Viking, Bomber yang sudah membuat pernyataan sikap.

"Pertandingan olahraga apapun harus sportif, menang kalah adalah hal biasa dalam pertandingan, namun jiwa sportivitas dan menjaga situasi yang aman dan tertib adalah kunci dari semua hasil pertandingan. Hal ini dapat menjadi role model baik bagi penyelenggara, manager club dan suporter serta para atlet pemain disemua pertandingan di Negara Indonesia," kata Kabid Humas Polda Jabar.

Polda Jabar juga mengimbau agar seluruh pecinta Persib memperlihatkan sikap “santun di lembur” dan menjadi tuan rumah yang baik dengan menjunjung tinggi sportifitas.

Truno menambahlan, sikap santun dilembur dan menghormati tamu adalah ciri khas masyarakat Sunda Jawa Barat melekat di Bobotoh, Bomber dan Viking pula.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved