Di Hari Pahlawan, Komisioner KPU Bandung Barat Ziarah ke Makam Pahlawan Demokrasi

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat berziarah ke makam Adung Dimyati (60), anggota KPPS

Di Hari Pahlawan, Komisioner KPU Bandung Barat Ziarah ke Makam Pahlawan Demokrasi
Istimewa
Komisioner KPU KBB ziarah ke makam pahlawan demokrasi 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG BARAT -  Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat berziarah ke makam Adung Dimyati (60), anggota KPPS TPS 01 Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, yang meninggal dunia akibat sakit pasca menyelesaikan tugas pada Pemlilu serentak 2019.

Ziarah dilakukan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan anggota KPPS yang disebut sebagai Pahlawan Demokrasi, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11).

Ziarah dilaksanakan setelah melaksanakan upacara Hari Pahlawan di Kantor KPU Kabupaten Bandung Barat.

Ketua, Anggota Komisioner, Sekretaris, serta jajaran staf mendatangi makam yang terletak di Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah. Seluruh pimpinan dan staf bertemu dengan keluarga almarhum ditemani oleh Kepala Desa setempat.

Ketua KPU KBB, Adie Saputro menyampaikan turut berbelasungkawa kepada keluarga almarhum, yang diwakilkan oleh istri dan ibu almarhum.

“Kami sangat menghormati pengorbanan anggota KPPS yang telah menyukseskan Pemilu 2019, sampai rela bertaruh nyawa, begitupun dengan Pak Adung. Kami berterima kasih kepada beliau dan para anggota KPPS yang telah pergi mendahului kita, jasa mereka akan terus dikenang oleh bangsa ini. Merekalah pahlawan demokrasi yang sesungguhnya,” tutur haru Ketua KPU KBB Adie Saputro.

Pemkab Indramayu Hanya Anggarkan Rp 65,8 M, KPU Sebut Tak Sesuai Ekspektasi dan Bakal Pangkas Ini

PILKADA Serentak 2020 di Indramayu,KPU Prediksi Hanya Bakal Ada 3 Pasang Calon Bupati & Wakil Bupati

Penyanyi Wonder Women Mulan Jameela Ditetapkan Jadi Anggota DPR, Ervin Luthfi Gugat KPU ke PTUN

Ziarah dilanjutkan dengan membacakan doa oleh Komisioner Divisi Teknis Ripqi Ahmad Sulaeman, lalu menaburkan bunga serta air di nisan almarhum Adung, serta ditutup oleh pemberian sertifikat dari KPU KBB yang diwakilakan oleh Ketua KPU KBB kepada keluarga almarhum.

Selain Adung, KPU KBB telah merekap 6 nama anggota KPPS dan PAM lainnya yang meninggal akibat sakit, yakni; Tati Nurhayati (59), anggota KPPS TPS 01 Desa Cikadu, Kecamatan Sidangkerta, meninggal pada 18 April 2019; Agus Sutisna (49), anggota KPPS TPS 23 Desa Laksana Mekar, Kecamatan Padalarang, meninggal pada 1 Mei 2019; Sarpudin (67), anggota PAM TPS 13 Desa Cilangari, Kecamatan Gununghalu, meninggal pada 29 April 2019; Endang (74), anggota PAM TPS 11 Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, meninggal pada 30 April 2019; Asep Wawan (55), anggota PAM TPS 15 Desa Langen Sari, Kecamatan Lembang, meninggal pada 29 April 2019; Dama (60), anggota PAM TPS 11 Desa Mekar Wangi, Kecamatan Lembang, meninggal pada 6 Mei 2019. (*)

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved