Ardi Idrus Dipanggil Untuk Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bek Persib Bandung Ardi Idrus Dipanggil Untuk Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ardi Idrus Dipanggil Untuk Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Tribun Jabar
Bek Persib Bandung, Ardi Idrus 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNCIREBON.COM BANDUNG  - Pemain bertahan Persib Bandung, Ardi Idrus mendapat panggilan Timnas Indonesia pertamanya untuk menghadapi Timnas Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019).

Ardi Idrus akan bergabung bersama 23 pemain lainnya untuk melaksanakan pemusatan latihan pada Selasa (12/11). Namun, para pemain sudah harus berkumpul di Jakarta satu sampai dua hari sebelumnya.

Pemilik nomor punggung tiga ini sendiri merupakan pemain yang dibawa oleh Pelatih Persib, Mario Gomez, musim lalu dari Semen Padang.

Datang dengan banyak keraguan dari bobotoh karena lebih banyak berkutat di tim-tim Liga 2, Ardi Idrus nyatanya mampu membuktikan diri.

Bahkan, Ardi Idrus mampu mengirimkan Tony Sucipto ke bangku cadangan yang sudah sejak lama menjadi penghuni di posisi bek kiri Maung Bandung.

Musim lalu, Ardi bermain sebanyak 29 kali pertandingan dari 34 laga yang dijalani Persib. Ardi mencatatkan 2593 menit bermain, tanpa mencetak gol maupun asist.

Bahkan musim lalu, Ardi merupakan pemain urutan kedua dengan penampilan terbanyak di bawah Ghozali Siregar dengan 32 caps.

Memasuki musim 2019, Ardi Idrus tetap menjadi pilihan utama, baik di bawah arahan Miljan Radovic maupun Robert Alberts.

Hingga pekan ke 26, Ardi mencatatkan 25 kali penampilan. Ia hanya kalah dari Supardi Nasir yang sudah bermain sebanyak 26 kali.

Halaman
12
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved