Breaking News:

Liga Inggris

Liverpool vs Manchester City, Pep Guardiola Anggap Liverpool Tim Terkuat

Pelatih Manchester City melayangkan pujian untuk Liverpool menjelang pertemuan kedua tim di Liga Inggris pekan ke-12 akhir pekan ini.

https://www.instagram.com/mancity/
Foto Pep Guardiola di Instagram akun Mancity. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pelatih Manchester City melayangkan pujian untuk Liverpool menjelang pertemuan kedua tim di Liga Inggris pekan ke-12 akhir pekan ini.

Manchester City akan berkunjung ke Anfield pada akhir pekan ini dalam gelaran Liga Inggris pekan ke-12.

Pertandingan teresebut dirasa banyak pihak sebagai salah satu partai yang menentukan siapa yang akan menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020.

Saat ini pasukan Juergen Klopp sedang berada di posisi teratas tabel Liga Inggris, unggul enam poin dari Manchester City, dan Guardiola harus memanfaatkan momen ini untuk memangkas jarak mereka dengan Liverpool.

Ini adalah pertarungan klasik antara dua klub terbaik Liga Inggris, tetapi Guardiola mengatakan jika dia belum pernah menghadapai tim seperti Liverpool sebelumnya selama berkarier sebagai pelatih.

Mengingat ia telah melawan pelatih hebat seperti Jose Mourinho saat di Real Madrid, Borussia Dortmund asuhan Klopp juga, dan baru-baru ini Chelsea-nya Antonio Conte.

Ruben Onsu Rela Bangun Pagi, Takut Tiba-tiba Berpulang dan Kehilangan Momen

Tetapi kesulitan melawan Liverpool melebihi semua tim yang disebutkan tadi, seperti musim lalu ketika timnya dipaksa berjuang sampai pertandingan terakhir untuk memastikan gelar juara Liga Inggris.

"Musim lalu kami berhasil menjuarai Liga Inggris, kami berhasil memenangkannya setelah melawan pesaing terbaik dalam karier saya," kata Guardiola, dikutip BolaSport.com dari Independent.

"Itu merupakan salah satu prestasi terbesar yang kami raih sebagai klub, dan saat ini mereka ( Liverpool) adalah tim terkuat di dunia."

Istri yang Digerebek Suami Bilang Tak Merasa Selingkuh dengan Anggota Polisi: Ya Cuma Ada Perlu Saja

"Bermain di Anfield, kami tahu apa artinya bagi mereka bermain di sana, tetapi di pertandingan nanti kami akan mencoba menjalankan rencana kami dan berusaha untuk menang," Guardiola menambahkan.

Man City sepertinya tidak akan diperkuat beberapa pemain kuncinya seperti Aymeric Laporte, David Silva, Ederson karena cedera.

Dengan cederanya Ederson, membuat Guardiola terpaksa menyiapkan Claudio Bravo untuk bermain di pertandingan melawan Liverpool esok.

Via Vallen Jadi Gendut, Pipi Semakin Chubby, tapi Berusaha Tetap Woles: Iya Naiknya 4 Kilogram

Tetapi Guardiola mengaku tidak khawatir untuk memasang Bravo, mengingat kiper asal Chile itu sangat berpengalaman bermain di laga-laga besar.

"Saya melihat dia setiap hari dalam sesi latihan, bagaimana dia bertarung, betapa bagusnya dia sebagai penjaga gawang," ujar mantan pelatih Barcelona itu.

"Kami tidak akan kalah karena Claudio (Bravo), dia kiper bagus."

"Musim pertamanya memang sedikit sulit karena tim tidak ada di level atas, jadi masalahnya bukan Claudio. Mudah untuk menyalahkan, lalu mengapa saya harus tidak mempercayainya?," tutup Guardiola.

Laga ini akan krusial untuk kedua tim, kemenangan akan sangat berarti bagi Klopp dan juga Guardiola.

Liverpool akan bertemu dengan Manchester City di pekan ke-12 Liga Inggris musim 2019-2020 pada Minggu, (10/11/2019) di Stadion Anfield pukul 23.30 WIB. (*)

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved