Keluarga Besar Polres Indramayu Nobar Film Hanya Manusia, Banyak Pesan Moril Tersampaikan

Film Hanya Manusia merupakan film layar lebar yang diproduksi oleh Divisi Humas Mabes Polri dan disutradai oleh Tepain Kobain

Keluarga Besar Polres Indramayu Nobar Film Hanya Manusia, Banyak Pesan Moril Tersampaikan
ISTIMEWA
Jajaran keluarga besar Polres Indramayu saat melakukan nonton bareng di Bioskop XXI CSB Cirebon, Kamis (7/11/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Film Hanya Manusia merupakan film layar lebar yang diproduksi oleh Divisi Humas Mabes Polri dan disutradai oleh Tepain Kobain.

Film tersebut ditayangkan serentak di seluruh bioskop di Indonesia mulai, Kamis (7/11/2019).

Kapolres Indramayu, AKBP M. Yoris MY Marzuki mengatakan, melalui Film Hanya Manusia, Polri mencoba mengingatkan kembali akan bahayanya kasus human trafficking atau perdagangan manusia.

Jajaran keluarga besar Polres Indramayu saat melakukan nonton bareng di Bioskop XXI CSB Cirebon, Kamis (7/11/2019) malam.
Jajaran keluarga besar Polres Indramayu saat melakukan nonton bareng di Bioskop XXI CSB Cirebon, Kamis (7/11/2019) malam. (ISTIMEWA)

Dirinya menyebut, Human Trafficking adalah sebuah kejahatan yang terorganisir dan tidak berkemanusiaan.

Oleh karena itu, melalui film ini Polri sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama polisi memerangi kasus kejahatan human trafficking.

"Kegiatan nonton bersama Film Hanya Manusia ini juga bertujuan untuk memererat keakraban antar personel," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di Bioskop XXI CSB Cirebon, Kamis (7/11/2019) malam.

Disampaikan Kapolres Indramayu, seluruh anggota kepolisian mesti bekerjasama satu sama lain untuk mengungkap kasus-kasus.

Hal tersebut guna terciptanya konduktifitas di tengah-tengah masyarakat.

Film Hanya Manusia ini juga harus dijadikan sebuah kebanggaan bagi seluruh personil kepolisian di Indonesia, tidak terkecuali bagi jajaran Polres Indramayu.

Dirinya berharap, dengan menyaksikan Film Hanya Manusia bisa menjalin keakraban serta tali silaturahmi yang lebih erat antara pimpinan dan anggota.

Hal tersebut sebagaimana yang digambarkan oleh tiga anggota polisi dalam film Hanya Manusia.

Yakni, Annisa yang diperankan Prisia Nasution, Iptu Aryo yang diperankan Lian Firman, dan Kompol Angga yang diperankan oleh Yama Carlos.

Meski terdapat beberapa berdebatan, namun mereka berhasil memecahkan kasus Human Trafficking dengan saling berkoordinasi satu sama lain.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved