Kualifikasi Piala Asia U19 2020

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Bagaimana Persiapan Timnas U-19, Ini Kata Fakhri Husaini

Pelatih timnas u-19, Fakhri Husaini, melakukan sejumlah eksperimen posisi pemain jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Bagaimana Persiapan Timnas U-19, Ini Kata Fakhri Husaini
SUGIHARTO/SURYA.CO.ID
Pemain timnas U-19 Indonesia merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas U-19 China dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019). 

TRIBUNCIREBON.COM - Pelatih timnas u-19, Fakhri Husaini, melakukan sejumlah eksperimen posisi pemain jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Timnas U-19 Indonesia akan menjalani laga perdana dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 pada Rabu (6/11/2019).

Dalam laga yang digelar di Stadion Madya, Jakarta, lawan pertama yang harus dihadapi skuad Garuda Nusantara adalah Timor Leste.

Selain Timor Leste, Indonesia juga akan menghadapi Hong Kong dan Korea Utara yang sama-sama tergabung dalam Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19.

Dalam persiapan akhir di pemusatan latihan timnas U-19, pelatih timnas U-19, Fakhri Husaini, mengaku mengotak-atik posisi para pemainnya.

Dilansir Bolasport.com dari laman resmi PSSI, Fakhri bereksperimen dengan meletakkan sejumlah pemain dari sektor lain untuk mengisi posisi lini tengah yang merupakan posisi vital dalam timnya.

"Memang ada beberapa eksperimen seperti simulasi, terutama untuk di tengah. Ini wajar supaya mereka juga tidak merasa tim ini sudah dimiliki 11 pemain (pilihan utama),” katanya.

Diberhentikan Polisi, Ibu Muda Ini Senang, Niat Mau Pamerkan SIM, Lupa Pajak Motor Mati, Kena Tilang

Menurut Fakhri, eksperimen tersebut dimaksudkan untuk membuat para pemain merasakan pengalaman dan kesempatan yang sama.

Pelatih asal Lhokseumawe, Aceh, tersebut tidak ingin ada pemain yang merasa dinomorduakan dalam tim.

“Agar tak ada anggapan pemain yang lainnya seolah-olah jadi nomor dua. Buat saya ini penting, supaya mereka bisa dapat kesempatan yang sama," tutur Fakhri.

Halaman
123
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: SuperBall.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved