Liga Inggris

Liverpool vs Manchester City, Pep Guardiola Pilih Konsentrasi di Liga Champions Dahulu

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Liverpool dan lebih memikirkan Liga Champions terlebi

Liverpool vs Manchester City, Pep Guardiola Pilih Konsentrasi di  Liga Champions Dahulu
https://www.instagram.com/mancity/
Foto Pep Guardiola di Instagram akun Mancity. 

TRIBUNCIREBON.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku tidak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi Liverpool dan lebih memikirkan Liga Champions terlebih dahulu.

Sebelum menghadapi Liverpool, Minggu (10/11/2019), Man City akan terlebih dulu menghadapi Atalanta di Liga Champions tengah pekan ini.

Menghadapi jadwal ini, Guaradiola memastikan tidak akan mengistirahatkan pemain utamanya saat melawan Atalanta. Guardiola merasa hal itu tidak diperlukan karena justru akan menghilangkan ritme permainan skuad utama Man City.

"Kami akan menurunkan skuad terbaik melawan Atalanta. Setelah itu, baru kami akan memikirkan Anfield (kandang Liverpool)," kata Guardiola dikutip dari ESPN, Senin (4/11/2019).

"Tidak ada yang bisa menjamin jika kami menurunkan pemain pelapis melawan Atalanta akan membuat kami menang melawan Liverpool," ujar Guardiola menambahkan.

Menurut Guardiola, Man City akan melakukan kesalahan besar jika tidak serius melawan Atalanta.

"Cara terbaik mendatangi Stadion Anfield adalah bermain bagus melawan Atalanta. Mereka adalah salah satu tim kuat di Italia dan sudah membuktikan itu di tiga musim terakhir." ujar pelatih asal Spanyol ini.

Remaja Ini Tulis Pesan Pilu untuk Gebetannya Sebelum Tewas Terjun dari Lantai 14

Laga Liverpool vs Man City memang sangat ditunggu-tunggu. Laga itu disebut-sebut akan sangat menentukan perburuan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Hingga pekan ke-11 Liga Inggris, Man City yang berstatus juara bertahan masih menempati urutan kedua di bawah Liverpool. Man City dengan koleksi 25 poin tertinggal enam angka dari Liverpool yang belum terkalahkan.

Terkait kondisi tim saat ini, Man City dipastikan tidak akan diperkuat kapten tim, David Silva. Pemain asal Spanyol itu mengalami cedera saat Man City mengalahkan Southampton 2-1 pada akhir pekan lalu.

Di sisi lain, Liverpool terlihat sangat serius mempersiapkan laga melawan Man City kali ini. Hal itu tercermin saat Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1 akhir pekan lalu.

Pada laga tersebut, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengistirahatkan gelandang bertahannya, Fabinho. Keputusan itu dinilai sangat tepat karena Fabinho sudah mengoleksi empat kartu kuning.

Gubernur Kalteng Melempar Botol ke Arah Lapangan Saat Kalteng Putra Digulung Persib, Kapolres Murka

Pasalnya, jika sudah mengoleksi lima kartu kuning, seorang pemain tidak boleh dimainkan pada laga selanjutnya atau terkena akumulasi. Liverpool patut waspada pada laga akhir pekan nanti jika ingin memperbesar peluang juara Liga Inggris.

Di musim lalu, Liverpool hanya menelan satu kekalahan di Liga Inggris. Satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Liverpool di Liga Inggris musim lalu adalah Man City.

Via Vallen Peluk Patung Ronaldo, Komentar Netizen: Bagaimana Kalau Ketemu Aslinya

Sama seperti Man City, Liverpool juga akan bermain di Liga Champions tengah pekan ini. Liverpool sedikit diuntungkan karena akan bermain di kandang melawan tim asal Belgia, K.R.C Genk. Adapun Man City akan bertandang ke Stadion San Siro, Milan, yang menjadi markas Atalanta di Liga Champions. (*)

Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved