TIPS Sukses Dari BKPSDM Untuk Para Peserta CPNS 2019, Yuk Simak !

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan dibuka dalam hitungan hari dari sekarang.

TIPS Sukses Dari BKPSDM Untuk Para Peserta CPNS 2019, Yuk Simak !
TRIBUNBATAM.id
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan dibuka dalam hitungan hari dari sekarang.

Rencananya, CPNS 2019 akan dibuka secara nasional pada 11 November 2019 mendatang.

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Informasi Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu, Winaryo mengatakan, ada beragam cara yang bisa dilakukan para pelamar untuk mempersiapkan diri.

"Yang pasti orang yang tidak mau belajar tidak akan lulus," ujar dia kepada Tribuncirebon.com melalui sambungan seluler, Minggu (3/11/2019).

Dirinya menjelaskan, selain belajar para pelamar juga mesti memiliki strategi yang tepat dalam memilih formasi yang akan dilamar.

Pasalnya, dalam seleksi CPNS, setiap pelamar tidak hanya akan bersaing berdasarkan kompetensi keahlian saja, mereka juga akan bersaing sesuai dengan tempat yang mereka akan lamar.

"Persaingan juga nanti akan berbasis tempat," ujar dia.

Oleh karena itu, Winaryo menyarankan agar pelamar mempertimbangkan matang-matang instansi mana yang akan dilamarnya nanti.

Dicontohkan dia, Puskesmas Gantar yang berada di ujung Kabupaten Indramayu memiliki peluang lolos lebih besar dibanding Puskesmas Margadadi yang berada di pusat kota.

Halaman
1234
Penulis: Handhika Rahman
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved