Tes CPNS Sebentar Lagi, Bupati Cirebon Imron Rosyadi Kasih Wejangan dan Minta Lapor Jika Ada Calo

Imron Rosyadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon yang akan mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Tes CPNS Sebentar Lagi, Bupati Cirebon Imron Rosyadi Kasih Wejangan dan Minta Lapor Jika Ada Calo
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat memberikan SK CPNS kepada salah seorang bidan di Aula Cakrabuana kantor BKPSDM, Rabu (3/7/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon yang akan mengikuti seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk mempersiapkan diri.

"Persiapkan dari sekarang dan jangan lupa juga berdoa," kata Imron di Komplek Perkantoran Pemkab Cirebon, Kecamatan Sumber, beberapa waktu lalu (1/11/2019).

Imron mengatakan, bila ada satu orang atau kelompok yang menjanjikan kelulusan untuk CPNS dengan sejumlah uang, dimohon untuk melaporkan ke pemerintah terkait atau aparat kepolisian.

Ia memastikan, seleksi CPNS yang diselenggarakan pemerintah pusata di Kabupaten Cirebon tidak dipungut biay‎a.

"Laporkan kalau ada calo, tes ini langsung ke pusat," katanya.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Supadi Priyatna, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai penipuan untuk meluluskan seorang menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Dalam praktiknya, penipu menjajikan fasilitas kemudahan pemberkasan dan rekrutmen ASN, sehingga menjadi keresahan bagi masyarakat yang memiliki keinginan menjadi seorang ASN.

Supardi mengatakan, ‎momentum tersebut jangan dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab, untuk melakukan tindakan yang melawan hukum.

"Mengimbau kepada masyarakat, agar tidak mudah percaya adanya oknum tersebut, karena sistem rekrutmen dilakukan langsung oleh pemerintah pusat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved