Breaking News:

Empat Spesialis Pencurian Motor Diringkus Polsek Arcamanik, Sudah Gasak Belasan MotorW

Tim Reserse Polsek Arcamanik mengamankan empat orang kawanan pencuri motor yang kerap beraksi di wilayah tersebut.

Tribun Jabar/Mega Nugraha Sukarna
Empat Pencuri Motor Diringkus Polsek Arcamanik, Sudah Gasak Belasan Motor 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

 TRIBUNCIREBON.COM,BANDUNG-Tim Reserse Polsek Arcamanik mengamankan empat orang kawanan pencuri motor yang kerap beraksi di wilayah tersebut.

Empat orang saat tersebut ditahan di Mapolsek Arcamanik usai ditangkap pada Jumat (1/11).

"Empat orang yang kami tahan berinisial Ar, Ds, Gh dan Bs. Mereka spesialis pencurian motor," ujar Kapolsek Arcamanik Kompol Anang Suhanji di Mapolsek Arcamanik, Jalan Cisaranten, Minggu (3/11).

Gubernur Kalteng Terancam Kena Sanksi Dari Komdis PSSI Usai Lempar Botol Saat Laga Kalteng vs Persib

Mengenal Wayang Potel, Media Dakwah KH Ibrohim Nawawi, Kiai Kondang Asal Desa Cikedung Indramayu

Penangkapan ke empatnya berawal dari sebuah laporan polisi dengan korban kehilangan motor bernama M Ja'far warga Arcamanik yang kehilangan motor matic pada Oktober.

"‎Kami menangkap tersangka A di kawasan Arcamanik.Dari penangkapan ini, kami kembangkan mencari pelaku lain karena ternyata A ini mengaku beraksi tidak hanya sekali," ujar Kapolsek.

Belakangan, pengembangan polisi membuahkan hasil. Polisi bisa menangkap ‎tiga orang lainnya yang kini sudah jadi tersangka.

Tak Puas Punya 3 Suami, Wanita Tajir Ini Koleksi Pacar di Rumah, Saat Hamil Bingung Siapa Ayahnya

Ketiga orang itu diamankan di tiga tempat berbeda mulai dari Arcamanik, Ujungberung hingga Cinambo.

"Ke empat tersangka terlibat dalam 12 pencurian kendaraan bermotor di kawasan Arcamanik," ujar Anang. Dari empat tersangka, polisi berhasil menyita empat roda dua.

Yakni Yama Mio dengan nomor D 4989 ZBU dan D 4865 IW serta Yamaha Jupiter MX dengan nomor D 6824 VCM serta Honda Supra nomor D 3525 LQ.

"‎12 kendaraan lainnya hasil carian masih kami cari dan dalami," ujarnya. Adapun modus pencurian kempat kawanan bandit ini yakni dengan menggunakan kunci T. Mereka nekat masuk ke garasi rumah korban, membongkar kunci leher stang dan kemudian membawa kabur.

MIMPI Aneh Soeharto Sebelum Meninggal, Curhat Dengan Nada Serius Ke Mbak Tutut Malah Ditertawakan

"Oleh mereka motor hasil curian dijual kembali. Ada dua orang yang masih kami cari. Hasil curian dijual kembali diantaranya Limbangan, Garut dan Tanjungsari, Sumedang. Barang bukti yang kami amankan sebanyak 12 motor berbagai merek," ujarnya.

Ditambahkannya atas perbuatannya, para tersangka di kenakan Pasal 363 Junto Pasal 480 KUHP dengan ancaman penjara maksimal lima tahun‎.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved