Begini Kata Mantan Striker Persib Bandung Sujana Soal Kemenangan Persib di Kandang Kalteng Putra

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi delapan dengan raihan 34 poin hasil dari 25 kali pertandingan.

Begini Kata Mantan Striker Persib Bandung Sujana Soal Kemenangan Persib di Kandang Kalteng Putra
Banjarmasin Pos/Aya Sugiarto
Pemain Persib Bandung Ezechiel menggocek bola di antara pemain Kalteng Putra, Jumat (1/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM -  Persib Bandung sukses meneruskan tren positifnya usai mengalahkan tuan rumah, Kalteng Putra dengan skor 2-0 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/11/2019). Kemenangan ini membuat Persib tak terkalahkan dalam empat laga terakhir.

Gol pertama Maung Bandung diciptakan Kevin Van Kippersluis pada menit 45+4 hasil umpan terobosan Ardi Idrus di sisi kiri pertahanan Kalteng Putra. Sementara gol kedua dicetak oleh Ezechiel N Douassel pada menit 61 hasil umpan tarik Febri Hariyadi.

Kemenangan ini membuat Persib naik ke posisi delapan dengan raihan 34 poin hasil dari 25 kali pertandingan. Bagi Kalteng Putra, kekalahan atas Persib membuat posisinya tak berubah di peringkat 17 dengan poin 23.

Berikut ini analisis yang disampaikan mantan striker Persib Bandung, Sujana, terkait jalan dan hasil pertandingan, ditulis secara bertutur:

Secara umum kalau melihat pertandingan Persib sepertinya menurun, tidak terlalu ngotot. Tapi yang namanya menang tetap harus ada evaluasi, apalagi dipertandingan tadi (kemarin) tim Kalteng Putra main dengan 10 pemain.

Harusnya bisa lebih dua gol, karena Kalteng Putra kelihatannya tidak terlalu bagus, ditambah lagi dengan keunggulan pemain, harusnya bisa lebih dari dua gol, tapi saya apresiasi itu juga sudah bagus, sudah maksimal.

Dipertandingan tadi (kemarin) saya melihat Febri Haryadi dan Ardi Idrus bermain bagus, mereka memiliki mobilitas yang bagus dan bisa mengubah arah permainan, karena dibabak pertama itu seperti mentok serangannya.

Laga Kalteng Putra vs Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).
Laga Kalteng Putra vs Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019). (Banjarmasin Pos/Aya Sugiarto)

Disisi lain, gelandang Persib tadi juga tampil baik, terutama Abdul Aziz Lutfi Akbar, dia bisa mengatur ritme pertandingan, lawan jadinya terpancing. Dia (Aziz) transisi dari bertahan ke menyerangnya juga bagus.

Tapi tetap harus ada evaluasi secara keseluruhan, mulai dari pertahanan dan penyerangannya juga. Saya melihat Ezechiel Ndouasel sebenarnya di tidak terlalu bagus, cuma dia bisa bikin gol. Namanya striker kalau sudah cetak gol, sudah aman.

Halaman
123
Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved