HEADLINE Tribun Jabar Edisi Jumat 1 Novembe 2019, Harusnya Persib Bandung Bisa Menang Mudah

Ia pun memastikan skuatnya tampil full team, termasuk Esteban Vizcarra, yang sebelumnya absen

HEADLINE Tribun Jabar Edisi Jumat 1 Novembe 2019, Harusnya Persib Bandung Bisa Menang Mudah
PERSIB.CO.ID
Persib Bandung 

Laporan Wartawan Tribun, Nazmi Abdurahman

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG  - Persib Bandung akan bertamu ke markas Kalteng Putra pada pekan ke-26 Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (1/11). Seharusnya, laga malam nanti menjadi pertandingan mudah bagi Persib. Keduanya berbeda kelas. Kalteng Putra adalah tim promosi yang berada di zona degradasi.

Tak hanya itu, kepercayaan diri para penggawa Persib juga sedang tinggi-tingginya setelah menjalani tiga pertandingan tanpa kekalahan. Tim berjuluk Maung Bandung itu berhasil mengemas tujuh poin, dari hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Persib berada di peringkat 11 dengan koleksi 31 poin, di bawah Bhayangkara FC di peringkat 10 dan Persebaya Surabaya di peringkat sembilan, yang juga sama mengoleksi 31 poin. Tambahan tiga poin pada laga malam nanti akan membawa Maung Bandung naik dua peringkat.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan, timnya sedang dalam tren positif. Ia pun memastikan skuatnya tampil full team, termasuk Esteban Vizcarra, yang sebelumnya absen karena mendapat hukuman akumulasi kartu kuning.

"Kami melihat ke depan agar bisa memainkan permainan yang direncanakan. Target kami adalah meraih tiga poin karena ini kesempatan kami untuk terus merangkak naik di papan klasemen. Kami juga paham Kalteng ingin keluar dari zona degradasi. Jadi dipastikan tim akan bertarung mati-matian untuk itu. Tapi kami juga paham kekuatan tim sendiri dan siap untuk bermain," ujar Robert saat jumpa pers, Kamis (31/10).

Setahun Menduda, Komedian Sule Nikah Lagi? Sang Wanita Naomi Zaskia atau Bukan?

Ribuan Wanita di Blora Pilih Bercerai dan Jadi Janda, Tak Kuat Ditinggal Lama Suami Merantau

Liburan Ke Jepang, Vanessa Angel Tanya Alamat Bintang Porno Kakek Sugiono, Untuk Apa Ya?

Pada pertemuan pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 16 Juli lalu, Persib berhasil mengalahkan Kalteng Putra 2-0. Kedua gol Persib saat itu dicetak oleh Febri Hariyadi.
Robert mengaku sudah mengamati bagaimana cara bermain Kalteng Putra, baik saat menyerang maupun bertahan. Robert pun sudah menyampaikan kepada anak asuhnya agar fokus sepanjang pertandingan demi kembali menambah poin.

"Mereka memainkan sepak bola menyerang dengan serangan balik yang berbahaya dan kami sudah mengetahui itu. Tentunya kami sudah memiliki rencana untuk besok, tapi rencana itu tak bisa saya ungkapkan di sini. Pasti kami sudah siapkan strategi. Kami sudah bersiap untuk cara bermain Kalteng," katanya.

Kalteng Putra baru berhasil meraih satu kemenangan dari tiga laga terakhir. Kalteng Putra juga kehilangan dua penggawanya yakni OK John dan Ferinando Pahabol karena hukuman akumulasi kartu kuning. Absennya pemain andalan di lini belakang dan sektor depan ini diprediksi akan menyulitkan perjuangan tuan rumah untuk keluar dari zona merah.

Namun, tim asuhan Gomes de Oliveira itu memiliki rekor tak terkalahkan saat bermain di kandang. Dalam tujuh laga kandang, Kalteng Putra selalu berhasil meraih poin dengan catatan empat kali menang dan tiga hasil seri. Tim dengan julukan Enggang Borneo ini berhasil menumbangkan tim-tim seperti Semen Padang, Arema FC, Bhayangkara FC, dan terakhir Persela Lamongan.

"Kami sudah menyiapkan pengganti (OK Jhon dan Pahabol). Saya yakin dengan kemampuan mereka. Saya lihat tidak pengaruh. Menghadapi Persib Bandung kami harus memiliki semangat yang berkali lipat untuk mengamankan tiga poin dalam pertandingan. Mainnya cukup baik, terutama main di kandang sendiri. Kita main siap," ujar Gomes.

Tak Tahan Ditinggal Suami Merantau, Ribuan Wanita di Daerah Ini Pilih Bercerai dan Jadi Janda

Lucinta Luna dan Abash Pamer Gaya Rambut Pendek, Dua-duanya Malah Disebut Ganteng Seperti Cowok

Kalteng Putra berada di peringkat 16 klasemen sementara dengan koleksi 23 poin. Jika pada laga nanti kalah lagi, Kalteng Putra akan makin terpuruk di zona merah degradasi.

"Kami harus balas kekalahan dari mereka. Kami main di kandang sendiri dan sekarang ada di zona egradasi. Saya tidak lihat tim yang akan dihadapi. Persib memang tim dengan nama besar, tetapi saya juga yakin dengan kekuatan tim kami sendiri. Kami memiliki pemain yang juga bagus dan punya pengalaman karena pernah main di tim besar juga. Saya harap, mereka bisa main fight untuk bisa meraih tiga poin," katanya. (nazmi abdurrahman)

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved