Zakat Profesi ASN Pemkab Cirebon Belum Maksimal, Ada 11 SKPD Yang Tidak Bayar Zakat Profesi

Zakat Profesi ASN Pemkab Cirebon Belum Maksimal, Ada 11 SKPD Yang Tidak Bayar Zakat Profesi

Zakat Profesi ASN Pemkab Cirebon Belum Maksimal, Ada 11 SKPD Yang Tidak Bayar Zakat Profesi
Tribuncirebon.com/Hakim Baihaqi
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon menyebutkan, 11 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon, tidak membayar zakat profesi. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNCIREBON.COM, CIREBON - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Cirebon menyebutkan, 11 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon, tidak membayar zakat profesi.

11 SKPD tersebut yakni, Disbudparpora, Dinas Koperasi, Dinas Kearsipan, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Perhubungan, RSUD Waled, RSUD Arjawinangun, Kesbangpol, dan Di‎nas UMKM.

BREAKING NEWS - 4 Siswa dan 1 Orang Alumni SMK Jadi Tersangka Penyerangan Terhadap SMAN 10 Bandung

Sekretariat Daerah Kabupaten Cirebon, Rahmat Sutrisno,‎ mengatakan, kami ingatkan kepada seluruh SKPD tersebut untuk membayar zakat profesi, karena dana dari zakat memiliki banyak manfaat untuk masyarakat.

"Di Panguragan tahun lalu, ratusan rumah porak poranda akibat angin puting beliung, pemerintah tidak bisa pakai APBD karena closing anggaran, tetapi ada dana zakat bisa teratasi," kata Rahmat di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (30/10/2019).

Ketua PA 212 Haikal Hassan Konsisten Tak Akan Puji Pemerintahan Jokowi: Tetap Oposisi Sampai Mati

Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, mengatakan, jangan sampai aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Cirebon keberatan membayar zakat profesi, karena zakat memiliki banyak manfaat.

Yang pertama, kata Imron,‎ menjalankan perintah Allah SWT dan membantu umat bangsa yang masih kurang beruntung.

‎"Harta tidak akan habis kalau bayar zakat. Beritahu kami kalau ada asn yang tidak mau membayar zakat, kami akan Peringati dan nasehati," katanya.

Liburan Ke Jepang, Vanessa Angel Tanya Alamat Bintang Porno Kakek Sugiono, Untuk Apa Ya?

‎Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Cirebon‎, menyebutkan kesadaran aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Cirebon dalam membayar zakat setiap bulannya belum maksimal.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Cirebon, Ahmad Zaini Dahlan,‎ mengatakan, hingga September 2019, jumlah zakat profesi yang sudah dihimpun sebanyak Rp 1.75 miliar.

Halaman
123
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved