Cristiano Ronaldo

Ronaldo Raup Rp 981 Miliar dari Instagram, Lebih Besar dari Gaji Per Tahunnya di Juventus

Pendapatan Cristiano Ronaldo sebagai seorang megabintang sepak bola tak hanya berasal dari profesinya di lapangan hijau, tetapi juga dari hal-hal lain

Ronaldo Raup Rp 981 Miliar dari Instagram, Lebih Besar dari Gaji Per Tahunnya di Juventus
TWITTER/UEFAEURO
Megabintang timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang timnas Swiss dalam laga semifinal UEFA Nations League di Estadio do Dragao, Rabu (5/6/2019). 

Pendapatan Cristiano Ronaldo sebagai seorang megabintang sepak bola tak hanya berasal dari profesinya di lapangan hijau, tetapi juga dari hal-hal lainnya.

Berdasarkan data dari Hopper HQ, Ronaldo memperoleh pendapatan lain yang sangat besar dari media sosial Instagram miliknya.

Dengan pengikut mencapai 187 juta lebih, akun Ronaldo (@cristiano) tentu menyandang predikat jumlah followers terbanyak di Instagram.

Pada tahun lalu, pemain milik Juventus itu dilaporkan mendulang 54,4 juta poundsterling (Rp 981 miliar) hanya dari Instagram.

Kapten tim nasional Portugal itu tercatat memiliki 34 unggahan bersponsor di akun Instagramnya sepanjang 2018. Setiap unggahan bersponsornya, Ronaldo disebut-sebut mengantongi sekitar 2 juta dollar AS (Rp 28 miliar).

Dengan demikian, pendapatan Ronaldo dari Instagram saja sudah melampaui gaji per tahun yang diraihnya di Juventus.

Berdasarkan informasi yang dipublikasikan Gazzetta dello Sport, Ronaldo mendapatkan gaji 31 juta euro (Rp 482 miliar) per tahun dari Juventus.

PENAMPAKAN Wajah Aura Kasih di Foto Terbarunya, Dibilang Pucat, Menakutkan Mirip Seperti Vampir

Menurut Forbes, Ronaldo meraup pendapatan total mencapai 82 juta poundsterling (Rp 1,2 triliun) pada tahun lalu. Pendapatan 82 juta poundsterling itu menjadikan Ronaldo sebagai atlet dengan bayaran termahal ketiga di dunia.

Dari daftar Hopper HQ, pendapatan Ronaldo itu memang masih kalah dari rivalnya di dunia sepak bola, Lionel Messi, serta petinju Floyd Mayweather Jr. Namun, setelah diteliti, pendapatan Messi dari Instagram hanya mencapai 26 juta poundsterling (sekitar Rp 469,2 miliar) pada tahun lalu.

Nicola Cronin dari Hopper memastikan bahwa Ronaldo adalah manusia dengan jumlah followers terbanyak di Instagram. Tak heran, perusahaan berani membayarnya hampir 1 juta dollar AS (Rp 14 miliar) untuk setiap unggahannya demi jangkauan publikasinya yang luar biasa.

"Karena statusnya sebagai selebriti dan bintang sepak bola, penghasilannya dari Instagram berbeda dari kemitraan influencer biasa," kata Cronin yang dikutip dari Business Insider. "Banyak dari unggahan promosinya akan menjadi bagian dari kesepakatan sponsor yang lebih luas, seperti Nike."

Lionel Messi Kembali Perkuat Timnas Argentina, Neymar dan Luis Suarez Sudah Menunggu

"Anda hanya perlu membuka Instagram-nya untuk melihat berapa banyak kemitraan berbayar yang dia lakukan di luar pasar olahraga," ucap Cronin melanjutkan.

Setelah Ronaldo dan Messi, ada artis Kendall Jenner yang mendapatkan 18 juta poundsterling dari Instagram pada tahun lalu. Mantan pesepak bola profesional David Beckham mendapatkan 12 juta poundsterling dari unggahan bersponsornya.

Penyanyi Amerika Serikat, Selena Gomez, mendapatkan 9 juta poundsterling. Selanjutnya adalah pemain PSG Neymar Jr (8 juta poundsterling) dan striker LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic (4 juta poundsterling).

Jelang SEA Games 2019, Alberto Goncalves Belum Juga Hadir di Pemusatan Latihan Timnas U-23

Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved