HEADLINE TRIBUN JABAR: Maung Mengaum Lagi, Macan Kemayoran Tersungkur di Gianyar

Maung Bandung kembali mengaum di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kali ini, Macan Kemayoran, Persija Jakarta

HEADLINE TRIBUN JABAR: Maung Mengaum Lagi, Macan Kemayoran Tersungkur di Gianyar
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain Persib Bandung, Ghozali Siregar berebut bola dengan Riko Simanjuntak dari Persija Jakarta. 

TRIBUNCIREBON.COM, GIANYAR - Maung Bandung kembali mengaum di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Kali ini, Macan Kemayoran, Persija Jakarta yang menjadi korban. Sebelumnya, di tempat yang sama, Persib menekuk Persebaya dengan skor 4-1.

Macan Kemayoran seolah tak bergigi menghadapi keganasan Maung Bandung pada laga pekan ke-25 Liga 1 2019, kemarin sore. Dua gol Persib diciptakan masing-masing oleh Frets Butuan menit dan Ezechiel N’Douassel menit 59. Persib sebetulnya berpeluang unggul lebih dari dua gol setelah Ezechiel dijatuhkan oleh Xandao pada menit 83 di dalam kotak penalti Persija. Sayang, Ezechiel yang menjadi eksekutor tendang penalti gagal mengkonversikannya menjadi gol. Tembakan pemain bernomor punggung 10 itu melambung jauh di atas mistar gawang Andritany Ardhyasa.

Kemenangan ini juga membuat Persib naik satu peringkat ke posisi 10, menggeser Bhayangkara FC dengan poin 31 dari 25 pertandingan. Bagi Persija, kekalahan atas Persib membuat posisinya tidak beranjak dari posisi 14 dengan raihan 24 poin dari 23 laga.

Kemenangan ini juga membuat tim asuhan Robert Alberts tak terkalahkan oleh Persija pada musim ini. Pada putaran pertama lalu, Persib menahan imbang Persija dengan skor 1-1 di di kandangnya, di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan bahwa tim asuhannya memang pantas untuk memenangkan pertandingan atas Persija. Meskipun memulai laga dengan lambat, Persib, kata Robert, sukses meminimalisasi kesalahan.

"Seperti yang dilihat statistik, kami bagus di sepanjang pertandingan meskipun laga diawali dengan pelan. Saya pikir kedua tim membuat kesalahan dalam ball posesion. Kami lebih sedikit melakukan kesalahan dibandingkan Persija," ujar Robert Alberts dalam jumpa pers setelah pertandingan.

Dalam laga kemarin, Persib memang dominan, terutama pada babak kedua. Terbukti, kedua gol yang diciptakan Frets Butuan dan Ezechiel  lahir di babak kedua.

Robert mengatakan, ia memang menginstruksi kan pemainnya untuk bermain lebih agresif pada babak kedua. Ini rupanya sukses dijalankan para pemain sehingga tiga poin bisa diamankan oleh Persib.

"Persib tidak main selama dua bulan (di Bandung). Laga terakhir di Bandung pada minggu terakhir di Agustus. Maka imbalan dari tidak bermain di Bandung selama lebih dari dua bulan adalah kemenangan yang pantas untuk pemain. Saya juga memberikan dedikasi besar untuk bobotoh yang datang kemari dan juga yang mendukung dari kejauhan. Saya tidak sabar menantikan laga setelah tandang nanti. Setelah di Bali kami harus pergi ke Kalteng sebelum akhirnya bisa main lagi di Bandung. Main di depan suporter yang memang ingin menonton pertandingan Persib di Bandung," katanya.

Bela Eze

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved