Orkes PSK Hadir Luncurkan Mini Albumnya, Berikan Suasana Baru Di Dunia Musik

Mendengar alunan musik orkes di sebuah konser dan festival musik memang sudah jarang ditemukan.

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Mendengar alunan musik orkes di sebuah konser dan festival musik memang sudah jarang ditemukan.

Alunan musiknya yang ceria dan suara hentakan kendang tentunya membuat pendengarnya tak henti untuk bergoyang.

Disaat musik elektronik sedang ramai menjadi genre yang diminati pasar, band asal Bandung yang bernama Pemuda Suka Klabing (PSK) ini justru menghadirkan musik dengan orkes.

Menggunakan properti ala tahun70-an lengkap dengan celana legging ketat, rambut gondrong, dan gaya yang nyentrik, band yang dibentuk pada 17 Mei 2019 ini meluncurkan mini album bertajuk 'Menuju Gadun'.

Beranggotakn 7 personel, orkes PSK ini terdiri dari Gum (Vocal), Ophe (Gitar), Nay (Drum), Ade (Gendang & Perkusi Elektnk), Gian (Gltarlele) Angky (Bass), Vicka (Keyboard).

Peluncuran album yang terdiri enam lagu dari orkes PSK ini diadakan di 9 Square, Jalan Sulanjana, Jumat malam (25/10/2019).

Gum mengatakan alasan ia dan teman-temannya memilih genre orkes adalah karena ingin berbeda dengan yang lainnya.

"Kami memang berencana untuk membuat project yang beda dan inginn menjadi orkes yang melegenda seperti band Pemuda Harapan Bangsa (PHB)," ujar Gum.

Selain penampilannya yang nyentrik, band PSK juga memilki alasan tersendiri dalam pemilihan nama dan juga tema dari album terbarunya.

Halaman
12
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved