Breaking News:

HEADLINE TRIBUN JABAR - Satu Kata, Menang! Laga Persib Lawan Persija Diprediksi Berjalan Keras

Setelah melewati drama panjang dan melelahkan, akhirnya pertandingan pekan ke-25 Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija

YouTube
Ilustrasi suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Setelah melewati drama panjang dan melelahkan, akhirnya pertandingan pekan ke-25 Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta resmi digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (28/10) sore.

Hampir dua pekan publik sepak bola Indonesia dibuat bingung dengan ketidakpastian waktu dan lokasi pertandingan duel kedua tim ini. Momen seperti ini terus berulang setiap kali Persib akan menjamu Persija. Faktor keamanan selalu menjadi alasan pertandingan diundur atau dipindahkan lokasinya ke tempat netral.

Dan musim ini, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Maung Bandung harus menjamu Macan Kemayoran di luar Bandung. Keputusan itu dipilih lantaran Polda Jabar tidak memberikan rekomendasi izin kepada Persib untuk menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Pertemuan kedua tim ini selalu menghadirkan cerita menarik, bahkan sebelum pertandingan digelar. Duel-duel keras hingga hujan kartu kuning selalu menghiasi pertandingan. Apalagi, saat ini kedua tim sama-sama sedang membutuhkan kemenangan untuk naik ke peringkat atas klasemen Liga 1.

Persib masih tertahan diposisi 11 dengan koleksi 28 poin, sementara Persija berada di peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 24 poin. Kedua tim pun tengah dalam motivasi tinggi setelah mendapat empat poin dari dua laga sebelumnya. Persib berhasil mengalahkan Persebaya 4-1 dan menahan imbang Bhayangakara FC 0-0. Sedangkan Persija menang 1-0 dari PSM Makassar dan imbang 0-0 saat bertamu ke kandang PSS Sleman.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyadari mengalahkan Persija bukan perkara mudah. Ia pun sudah menyiapkan timnya sejak jauh-jauh hari demi memenangkan pertandingan sore nanti. "Persija adalah tim yang bagus, posisi di liga membuatnya ingin mendapat tiga poin. Persib juga telah berusaha untuk bisa terus naik di klasemen. Sayangnya kami tidak bisa menjamu Persija di Bandung, yang seharusnya dipenuhi bobotoh di belakang kami, tapi kami sudah pernah bermain di Bali dengan nyaman ketika kami bertemu dengan Persebaya," ujar Robert, saat jumpa pers, kemarin.

Menurut Robert, dalam pertandingan nanti, tim yang memiliki karakter kuatlah yang akan menjadi pemenang. "Kami tahu laga ini akan mengeluarkan karakter masing masing, tapi tim dengan karakter kuat, akan menang besok. Kami akan berjuang dengan kuat untuk bisa menang besok," katanya.

Pada pertemuan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Persib berhasil menahan imbang Persija 1-1. Saat itu, Persija masih ditangani pelatih Julio Banuelos. Kini, Persija sudah dua kali mengganti pelatih sebelum akhirnya ditangani Edson Tavares.

Bagi Robert, siapapun pelatih Persija saat ini tidak akan memberikan dampak yang besar pada permainan tim. Meski begitu, Robert tetap mewaspadai kebangkitan Persija pada laga sore nanti. "Mereka sudah ganti tiga pelatih, tapi mereka tetap memiliki pemain yang sama meskipun ada sedikit perubahan saat bursa transfer. Jadi timnya masih hampir sama dan kualitasnya juga sama,” ucapnya.

 Siapkan Frets dan Ghozali

Halaman
123
Editor: Muhamad Nandri Prilatama
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved