Gibran Rakabuming Siap Maju Pilwalkot Solo, Begini Prestasi Sang Ayah Jokowi Saat Pimpin Solo

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengaku serius untuk bertarung di Pilkada Solo

(Instagram/ @dierabachir)
Potret keluarga Gibran 

TRIBUNCIREBON.COM- Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka mengaku serius untuk bertarung di Pilkada Solo tahun depan.

Dilansir dari Kompas.com, hal tersebut disampaikan Gibran seusai menemui Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019) lalu.

"Saya sudah punya KTA PDI-P. Saya sampaikan juga kepada Bu Mega, saya tidak akan maju lewat jalur independen, seperti yang dikatakan di Solo kemarin," ungkapnya.

Wanita Ini Bentak Pria Yang Lakukan Pelecehan Seksual Kepada Dirinya di KRL, Nyali Pelaku Jadi Ciut

Namun, di sisi lain, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Surakarta telah sepakat mengajukan pasangan Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta 2020.

Kisah Sedih TKW Asal Cianjur, Sering Dipukul Jika Minta Pulang, Gaji Lima Tahun Pun Belum Dibayar

Hal tersebut membuat peluang Gibran maju terbilang kecil.

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo.  (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Akan tetapi pemilik bisnis Markobar tersebut mengaku akan berjuang melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPP) atau Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

“Kemarin saya sudah konsultasi dengan beberapa senior-senior PDI-P di pusat. Aturannya, saya masih berkesempatan untuk mendaftar lewat DPD atau DPP," jelas Gibran, Sabtu (19/10/2019) lalu.

Melihat keseriusan Gibran untuk bersaing menuju kursi Solo 1 yang pernah diduduki sang ayah, menarik untuk menyimak kembali prestasi Jokowi saat menjadi Wali Kota Solo.

Persib Bandung Tumbangkan Persija Jakarta 2-0, Robert Alberts: Kami Pantas Menang

Jokowi yang lahir di Surakarta, 21 Juni 1961 tidak pernah berpikir akan terjun di dunia politik.

Ia juga bukan aktivis.

Halaman
1234
Editor: Mutiara Suci Erlanti
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved