Shopee Liga 1 2019

Persib Bandung vs Persija, Big Match yang Ditunggu Bobotoh dan The Jak Akhirnya Digelar di Bali

Hampir dua pekan publik sepakbola Indonesia dibuat bingung dengan ketidak pastian waktu dan lokasi pertandingan duel kedua tim ini.

Persib Bandung vs Persija, Big Match yang Ditunggu Bobotoh dan The Jak Akhirnya Digelar di Bali
bolasport
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts 

TRIBUNCIREBON.COM, BANDUNG - Setelah melewati drama panjang dan melelahkan, akhirnya pertandingan pekan ke 25 Liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Persija Jakarta resmi digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali Senin (28/10), sore. 

Hampir dua pekan publik sepakbola Indonesia dibuat bingung dengan ketidak pastian waktu dan lokasi pertandingan duel kedua tim ini. Momen seperti ini terus berulang setiap kali Persib akan menjamu Persija. Faktor keamanan selalu menjadi alasan pertandingan diundur atau dipindahkan lokasinya ke tempat netral.

Dan musim ini, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, Maung Bandung harus menjamu Macan Kemayoran di luar Bandung. Keputusan itu dipilih lantaran pihak keamanan tidak memberikan izin kepada Persib untuk menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung. 

Pertemuan kedua tim ini selalu menghadirkan cerita menarik, bahkan sebelum pertandingan digelar. Duel-duel keras hingga hujan kartu kuning selalu menghiasi pertandingan. Apalagi, saat ini kedua tim sama-sama sedang membutuhkan kemenangan untuk naik ke peringkat atas klasemen Liga 1. 

2 Pria Dibikin Melongo Melihat Pose Nikita Mirzani Saat Liburan di Thailand

Persib masih tertahan di posisi 11 dengan koleksi 28 poin, sementara Persija berada diperingkat 14 klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 24 poin. Kedua tim pun tengah dalam motivasi tinggi setelah mendapat empat poin dari dua laga sebelumnya. Persib berhasil mengalahkan Persebaya 4-1 dan menahan imbang Bhayangakara FC 0-0. Sedangkan Persija menang 1-0 dari PSM Makasar dan imbang 0-0 saat bertamu ke kandang PSS Sleman. 

Prabowo Jadi Menhan, Pengamat AS: Mengecewakan Lihat Prabowo Kembali Punya Kekuatan di Pemerintahan

Pelatih Persib, Robert Rene Albert menyadari mengalahkan Persija bukan perkara mudah. Ia pun sudah menyiapkan timnya sejak jauh-jauh hari demi memenangkan pertandingan sore nanti. 

"Persija adalah tim yang bagus, posisi di liga membuatnya ingin mendapat tiga poin. Persib juga telah mengembangkan usahanya untuk bisa terus naik. Sayangnya kami tidak bisa menjamu Persija di Bandung, yang seharusnya dipenuhi bobotoh di belakang kami, tapi kami sudah pernah bermain di Bali dengan nyaman ketika kami bertemu dengan Persebaya," ujar Robert, saat jumpa pers, Minggu (27/10/2019).

Editor: Machmud Mubarok
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved